Iklan dempo dalam berita

10 Rekomendasi Wisata di Curup Bengkulu, Siap-siap Bikin Kamu Terpukau!

10 Rekomendasi Wisata di Curup Bengkulu, Siap-siap Bikin Kamu Terpukau!

Rekomendasi Wisata di Curup Bengkulu--

Danau Mas Harun Bastari adalah destinasi wisata kedua yang tidak boleh dilewatkan. Danau alami ini terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, tepat di pinggir jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

Dari Kota Curup, jaraknya sekitar 19 KM, sementara dari Kota Bengkulu sekitar 95 KM. Danau ini menawarkan pemandangan yang indah dengan udara sejuk yang menyegarkan.

Kamu bisa mengelilingi danau menggunakan perahu sedang atau perahu bebek, serta menikmati fasilitas bermain anak yang tersedia di sana.

Dengan tiket masuk hanya Rp 3 ribu untuk dewasa dan Rp 2 ribu untuk anak-anak, serta biaya parkir Rp 1 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 2 ribu untuk kendaraan roda empat, Danau Mas Harun Bastari menjadi pilihan yang sangat terjangkau untuk liburan bersama keluarga.

BACA JUGA:Hits Banget! Ini Daftar Tempat Healing di Bengkulu dengan Pesona Alam yang Memanjakan Mata

3. Bukit Kaba

Bagi para pecinta petualangan, Bukit Kaba adalah destinasi yang harus ada dalam daftar kunjunganmu.

Bukit ini sebenarnya adalah gunung api aktif dengan ketinggian 1.938 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Terletak sekitar 15 KM dari Kota Curup, Bukit Kaba menawarkan dua jalur pendakian: jalur rimba yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, dan jalur kendaraan yang bisa dilalui dengan sepeda motor.

Puncak Bukit Kaba menyuguhkan pemandangan dua kawah, yaitu kawah mati dengan dasar air berwarna biru dan kawah aktif yang mengeluarkan asap belerang di beberapa titik.

Mendaki Bukit Kaba memberikan pengalaman yang luar biasa, terutama bagi mereka yang menikmati tantangan dan keindahan alam.

BACA JUGA:Cara Membuat Surat Keterangan Usaha untuk KUR BRI Online, Ikuti Langkah dan Prosedurnya di Sini

4. Taman Bunga D'Syandana 88

Untuk kamu yang menyukai keindahan bunga dan fotografi, Taman Bunga D'Syandana 88 adalah tempat yang sempurna.

Terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, taman ini penuh dengan berbagai jenis bunga yang mempesona.

Dengan tiket masuk Rp 10 ribu, kamu bisa berfoto di berbagai spot menarik yang disediakan oleh pengelola, seperti taman bunga, miniatur dan ornamen Jepang, serta spot-spot unik lainnya.

Taman ini selalu diperbarui dengan spot-spot foto baru dan fasilitas yang lebih baik, sehingga selalu menarik untuk dikunjungi kembali. Pengelola memastikan bahwa setiap kunjungan memberikan pengalaman yang baru dan menarik bagi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: