Iklan RBTV Dalam Berita

Menurut Primbon Jawa, 4 Tanaman Berikut Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Menurut Primbon Jawa, 4 Tanaman Berikut Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Tanaman yang dilarang ditanam di depan rumah menurut primbon jawa--

Tanaman kamboja biasanya diletakan di kuburan atau tempat istirahat terakhir manusia, oleh karenanya identik dengan kematian tanaman kamboja memberikan energi buruk jika diletakan di depan rumah.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Cilacap 2024, Ini Pembagian Alokasi untuk 269 Desanya

Terdapat ungkapan Primbon Jawa, tanaman Kamboja dapat menyalurkan energi negatif pada rumah sehingga tidak disarankan untuk ditanam di depan rumah dan diyakini dapat menurunkan rezeki sehingga memberikan nasib buruk.

3. Pohon Kaliandra

Mirip seperti pohon beringin, pohon kaliandra dianggap sebagai tempat tinggal hantu atau makhluk halus.

Maka, tidak sulit untuk orang Jawa percaya bahwa jika kita berada di dekat pohon kaliandra pada malam hari, kita dapat terkena sial atau nasib buruk.

4. Tanaman Asam Jawa

Pohon asam jawa dikenal dalam film horor yang melambangkan berbagai roh jahat bersarang di pohon tersebut.

Ternyata di dalam Primbon Jawa pun menyatakan hal yang sama, pada tanaman asam jawa ini akan tumbuh menjadi pohon besar.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Tana Tidung 2024, Ini 10 Desa yang Terima Anggaran Rp 1 Miliar

Ketika telah menjadi pohon besar asam jawa ini akan terlihat angker, sehingga tidak disarankan untuk diletakan di depan rumah. Selain itu, terdapat ungkapan juga bahwa tanaman ini memberikan kesialan.

Walaupun asam jawa dapat dimanfaatkan sebagai bahan masakan yang sangat enak, namun ternyata tanaman ini memiliki nuansa negatif yang membuat rumah menjadi angker.

Perlu diingat bahwa kepercayaan ini bukanlah sebuah ilmu pasti dan tidak dapat dijadikan patokan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, itulah tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah menurut Primbon Jawa. 

Selain itu, ada juga tanaman yang dianjurkan ditanam di depan rumah menurut Primbon Jawa. Ada beberapa tanaman depan rumah ternyata dapat memberikan keberuntungan bagi hunian. Yuk cek apakah ada tanaman ini depan rumahmu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: