Iklan dempo dalam berita

Panas! Habib Bahar Bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama Soal Keturunan Rasulullah, Ada Apa?

Panas! Habib Bahar Bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama Soal Keturunan Rasulullah, Ada Apa?

Habib Bahar Bin Smith Singgung Ucapan Rhoma Irama Soal Keturunan Rasulullah--

Silsilah keluarga Habib Bahar beberapa kali disinggung dan diragukan keasliannya. Namun, ia sendiri dengan tegas menyatakan kesiapannya melakukan tes DNA untuk membuktikan garis keturunannya. 

Kontroversi soal keturunan habib dan nasab Rasulullah memang sering kali menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. 

Pendapat yang berbeda-beda tentang legitimasi keturunan ini menimbulkan berbagai reaksi. 

BACA JUGA:Ini Amalan Agar Dompet Tidak Pernah Kosong, Ijazah dari Habib Ali Bin Ahmad Bin Muhammad Bah Husain

Di satu sisi, ada yang mempercayai bahwa keturunan Nabi memiliki keistimewaan tertentu, sementara di sisi lain, ada yang menuntut bukti ilmiah seperti tes DNA untuk validasi. 

Lantas sebenarnya apa yang dimaksud dengan nasab Habieb?   Buya Yahya menjelaskan bahwa dzurriyah nabi adalah nasab agung, karena nasabnya tersambung kepada Nabi Muhammad SAW melalui Sayyidah Fatimah Az-Zahra.

BACA JUGA:Baca Doa Ini ketika Buka Dompet, Habib Novel Alaydrus Bilang Rezeki Duit Senantiasa Mengalir Deras Tak Habis-h

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW ada kewajiban-kewajiban kepada dzurriyahnya, di antaranya memberikan perhatian, penghargaan, dan rasa cinta.

“Ini yang harus kita pahami. Jangan sampai terlintas sedikit di hati kita kebencian kepada ahli bait Rasulillah, karena itu cucu baginda nabi SAW,” kata Buya Yahya.

BACA JUGA:Kisah Karomah Habib Umar Bin Hafidz, Mampu Membangkitkan Orang yang Sudah Meninggal

Meskipun di antara para keturunan Rasulullah SAW ini ada yang memiliki perilaku tidak baik, seharusnya bukan semakin membencinya, melainkan semakin sayang dan berusaha untuk membawanya pada kebenaran.

“Kadang ada reaksi-reaksi dari sebagian orang yang mungkin memang tidak mendapatkan nasib mencintai ahli bait (keturunan nabi). Kapan melihat ada keluarga atau keturunan nabi melakukan kesalahan, yang ada semacam kegembiraan karena dzurriyah nabi seperti itu. Naudzubillah dan itu bukan Anda semuanya. Semoga Anda adalah orang yang cinta sesungguhnya pada dzurriyah Nabi SAW,” imbuh pengasuh LPD Al Bahjah Cirebon ini.

BACA JUGA:Habib Ali Kwitang Jakarta Pimpin Doa di Depan 600 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran

Buya Yahya menuturkan, bicara soal nasab harus dengan ilmu. Tidak susah sebenarnya dalam menisbatkan nasab, bisa merujuk pada sabda Rasulullah SAW berikut.

"Barangsiapa yang mengaku-ngaku, menisbatkan kepada selain ayahnya, dan dia kalau tahu bukan bapaknya, bukan nasabnya, maka surga haram bagi dia," demikian terjemahan sabda nabi yang disampaikan Buya Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: