Iklan dempo dalam berita

Jangan Anggap Sepeleh! Ini 4 Hal yang Mengundang Cicak Datang ke Rumah

Jangan Anggap Sepeleh! Ini 4 Hal yang Mengundang Cicak Datang ke Rumah

4 hal yang mengundang cicak datang ke rumah--

Cicak sering ditemukan di sekitar lampu atau sumber cahaya lainnya, karena tempat tersebut sering didatangi serangga terbang. Dengan adanya cicak, serangga-serangga terbang dapat berkurang, namun kehadiran cicak juga bisa menjadi masalah.

BACA JUGA:Kapan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Selesai? Ini Kabar Terbarunya

3. Serangga Merayap

Cicak yang dikenal sebagai common house geckos biasanya menyukai serangga sebagai makanan utamanya. Mereka sering memangsa laba-laba, siput, ulat, dan berbagai jenis serangga yang merayap. 

Jika rumah menjadi sarang bagi serangga-serangga ini, kemungkinan besar cicak akan masuk ke dalam rumah.

Meskipun cicak membantu mengurangi populasi serangga pengganggu, keberadaan mereka sering kali membuat rumah menjadi jorok karena cicak suka meninggalkan kotoran di sembarang tempat. 

Kotoran cicak bisa menjadi media penyebaran bakteri Salmonella, sehingga sebaiknya kotoran cicak segera dibersihkan.

BACA JUGA:Skuter Matik Klasik Incaran Kamu Muda, Ternyata Segini Jumlah Pajak Motor Honda Stylo

4. Sumber Air

Seperti kebanyakan reptil lainnya, cicak membutuhkan air untuk bertahan hidup. Mereka membutuhkan sekitar dua pertiga air dari berat tubuhnya untuk menjaga kesehatan. 

Oleh karena itu, cicak sering mencari rumah yang menyediakan sumber air. Cicak dapat minum air dari pipa yang bocor, genangan air di halaman, atau air yang mampet di tempat cuci piring di dapur. 

Untuk mencegah cicak berkeliaran, penting untuk rutin membersihkan tumpahan air dan memperbaiki pipa yang bocor. Cicak juga suka tempat yang lembap dan gelap seperti kamar mandi dan dapur, serta bersarang di gudang atau bagian bawah rumah yang menyediakan sumber makanan.

BACA JUGA:Update Proyek Tol Palembang-Lubuk Linggau, Cuma 3 Jam Lewat Tol Ini

Dengan memahami empat hal tersebut, penghuni rumah dapat mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi kemungkinan cicak masuk ke dalam rumah dan mengganggu kenyamanan.

Sebagai informasi tambahan berikut ini bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk mengusir cicak dari rumah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: