Iklan dempo dalam berita

Jangan Anggap Sepeleh! Ini 4 Hal yang Mengundang Cicak Datang ke Rumah

Jangan Anggap Sepeleh! Ini 4 Hal yang Mengundang Cicak Datang ke Rumah

4 hal yang mengundang cicak datang ke rumah--

1. Gunakan cangkang telur

Cangkang telur mengandung kalsium yang baik dimanfaatkan sebagai sumber nutrisi bagi tanaman. Namun tidak bagi cicak, hewan reptil tersebut akan menjauhinya.

2. Gunakan bawang

Wanginya yang menyengat tidak disukai oleh beberapa hewan, salah satunya cicak. Anda cukup menaruh potongan bawang di sekitar kipas untuk menyebarkan baunya ke seisi rumah.

Selain cara tersebut, And bisa menghancurkan bawang kemudian tambahkan air dan masukkan dalam botol semprotan. 

BACA JUGA:Pembunuhan di Warung Tuak, Korban dan Pelaku Teman Nongkrong, Ada Bumbu-bumbu Soal Wanita

3. Gunakan bubuk kopi

Bagi sebagian orang, harum bubuk kopi sangat menyenangkan, namun tidak untuk cicak. Taburkan bubuk kopi di sudut rumah atau di area yang sering terlihat cicak. Cara ini juga ampuh sebagai pengharum ruangan secara alami di rumah Anda.

4. Gunakan merica

Merica juga bisa digunakan untuk mengusir tikus, baunya yang menyengat dapat membuat cicak takut untuk mendekat.  Jadi Anda bisa menaburkan lada di sudut ruang rumah atau tempat biasa di mana cicak terlihat.

5. Gunakan air deterjen atau sabun cair

Aroma dari kedua bahan ini juga dibenci cicak, caranya dengan memasukkan campuran air dengan deterjen atau sabun ke dalam botol semprotan. Kemudian semprotkan cairan ini ke cicak berkali-kali hingga cicak mabuk dan terjatuh ke lantai.

BACA JUGA:Segini Jumlah Pajak Motor Yamaha Nmax, Kamu Sudah Bayar?

6. Gunakan cairan pemutih 

Cairan pemutih bisa digunakan untuk mengusir cicak karena aromanya yang menyengat. Cicak membenci aroma bahan kimia atau aroma lain yang dianggap dapat berbahaya bagi hewan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: