Iklan dempo dalam berita

Rumornya Sidang CAS Maarten Paes Tembus di Angka Rp30 Miliar, Siapa yang Bayar? Ini Penjelasan Pihak PSSI

Rumornya Sidang CAS Maarten Paes Tembus di Angka Rp30 Miliar, Siapa yang Bayar? Ini Penjelasan Pihak PSSI

Rumornya Sidang CAS Maarten Paes Tembus di Angka Rp30 Miliar--

BACA JUGA:Mimpi Punya Klub Bola? Simak Ini Syarat Mendirikan Klub Sepakbola di Indonesia

Di musim 2023, ia kembali menjalani setidaknya 30 laga dengan hanya kebobolan sebanyak 29 kali. Dari total catatan itu, delapan pertandingan berhasil dijalani tanpa kebobolan, dan tentu ini jadi sebuah catatan menarik untuk kiper berpostur 192 cm tersebut.

Profil Maarten Paes

Dikutip dari Transfermarkt, Maarten Paes lahir pada 14 Mei 1998 di Nijmegen, Belanda. Pemilik nama lengkap Maarten Vincent Paes ini memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur, pada 20 Maret 1940.

Ia memulai kariernya di sepakbola di akademi VV Union pada 2012. Ia pindah ke NEC Nijmegen pada 2012. Bersama Nijmegen, Paes secara bertahap bermain untuk tim U-17 dan U-19. Paes akhirnya berhasil menembus tim senior di usianya yang baru 18 tahun.

BACA JUGA:Tajir Melintir, Inilah Daftar Pengusaha Indonesia yang Mempunyai Klub Bola di Luar Negeri, Siapa Sajakah?

Pada 2018, Maarten memutuskan bergabung dengan tim Utrecht U-21. Hanya butuh setahun baginya untuk bisa promosi ke tim senior FC Utrecht. Paes kemudian menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan FC Utrecht pada 2018. Debutnya di Eredivisie pada 19 Agustus 2018 saat menghadapi PEC Zwolle.

Bersama FC Utrecht, total Paes telah bermain sebanyak 48 kali dan mencatatkan 12 clean sheets atau nirbobol dengan rincian menit bermain 4.264 menit. Setelah hampir tiga tahun bermain di Liga Belanda, Maarten pindah ke MLS di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Darimana Klub Bola Mendapatkan Uang? Ternyata Ini Sumber Pendapatan Klub Bola

Maarten bergabung dengan FC Dallas pada Januari 2022 dengan status pinjaman. Performanya yang memuaskan membuat FC Dallas mempermanenkan status kiper berpostur 192 sentimeter itu pada musim panas 2022.

Musim ini Paes sudah tampil sembilan kali bersama FC Dallas dengan catatan 12 kali kebobolan serta 3 clean sheet. Seperti sempat disinggung sebelumnya, pada level internasional Paes pernah membela timnas Belanda U-19 di Euro U-19 2016. Ia juga pernah membela timnas U-21 di Piala Eropa U-21 2021.

BACA JUGA:Kontroversi Wasit VAR Asal Thailand, Yuk Ketahui Lebih Jauh Mengenai VAR yang Digunakan dalam Sepak Bola

Demikian informasi sidang Cas Maarten Paes yang digadang-gadang tembus Rp30 miliar. Semoga bermanfaat.

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: