Iklan dempo dalam berita

Bahaya! 6 Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Bahaya! 6 Jenis Ikan Ini Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Jenis ikan yang tidak boleh dimakan penderita diabetes--

1. Trout

Trout merupakan ikan yang direkomendasikan untuk penderita diabetes karena ikan ini dikenal kaya akan asam lemak omega 3. 

Lemak omega ini yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, dan bisa meningkatkan kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Bone Bolango Tahun 2024, Desa Mana dengan Dana Terbesar?

Protein dalam trout membantu menjaga massa otot dan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga bermanfaat dalam mengontrol kadar gula darah.

2. Salmon 

Salmon salah satu ikan yang bisa dikonsumsi penderita diabetes. Pasalnya, ikan ini memiliki banyak kandungan protein dan lemak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. 

3. Tuna 

Tuna salah satu pilihan makanan yang baik untuk penderita diabetes. Karena ikan ini memiliki banyak keunggulan yaitu, sumber protein tinggi yang rendah lemak jenuh sehingga dapat menjaga keseimbangan gula darah. 

Pastikan untuk mengkonsumsi ikan tuna sebagai bagian dari pola makan yang seimbang, bersama dengan sayuran, biji-bijian utuh, dan buah-buahan.

4. Gurami 

Gurami salah satu pilihan ikan air tawar yang baik untuk penderita diabetes karena kandungan nutrisinya yang sehat. Ikan ini kaya akan protein yang penting untuk menjaga keseimbangan gula darah dan membantu dalam memperbaiki sel tubuh.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Pegadaian 2024, Catat Syarat dan Jadwal Pendaftaran

Selain itu, ikan gurame juga rendah lemak, terutama lemak jenuh, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengontrol berat badan, hal ini penting bagi penderita diabetes. 

5. Tenggiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: