Iklan dempo dalam berita

10 Tol Paling Indah di Indonesia! Perjalanan Jadi Lebih Nyaman, Kamu Pernah Lewat?

10 Tol Paling Indah di Indonesia! Perjalanan Jadi Lebih Nyaman, Kamu Pernah Lewat?

Daftar tol paling indah di Indonesia--

3. Tol Manado-Bitung

Tol Manado-Bitung memiliki panjang 39,8 km dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pengguna jalan akan disuguhi panorama Gunung Klabat dan Gunung Tongkoko yang megah. Pemandangan ini memberikan pengalaman berkendara yang menyegarkan dan menenangkan, terutama bagi mereka yang menyukai keindahan alam. 

BACA JUGA:Cara Buat Akun CPNS 2024 yang Benar, Pendaftaran CPNS 2024 Segera Dibuka

Tol ini juga menjadi penghubung penting yang memudahkan akses antara Manado dan Bitung, dua kota besar di Sulawesi Utara, sehingga meningkatkan mobilitas dan perkembangan ekonomi di kawasan tersebut.

4. Tol Bawen-Salatiga

Tol Bawen-Salatiga, sepanjang 17,6 km, terkenal dengan julukan Panoramic Toll Road karena pemandangannya yang memanjakan mata. 

Ketika melewati Gerbang Tol Salatiga, pengguna jalan akan disambut oleh pemandangan Gunung Merbabu yang indah. Selain itu, tol ini juga menyajikan pemandangan lereng bukit, pegunungan, dan area persawahan yang luas. 

Keindahan alam di sepanjang tol ini membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengendara.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini Titik Bekam yang Dilarang Serta Alasannya

5. Tol Cisumdawu

Tol Cisumdawu, sepanjang 61,6 km, menawarkan pemandangan yang menakjubkan berupa Gunung Tampomas dan Gunung Manglayang. 

Salah satu daya tarik utama tol ini adalah terowongan kembar sepanjang 472 meter, yang merupakan terowongan dalam tol pertama dan terpanjang di Indonesia. 

Terowongan ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung tetapi juga menambah keindahan dan keunikan tol Cisumdawu. Pemandangan gunung dan terowongan kembar ini membuat perjalanan di tol ini menjadi pengalaman yang menarik dan berkesan.

6. Tol Bocimi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: