Iklan dempo dalam berita

Viral Prediksi Kiamat Peramal India 29 Juni, Gagal! Ini Profilnya serta Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam

Viral Prediksi Kiamat Peramal India 29 Juni, Gagal! Ini Profilnya serta Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam

Kushal Kumar seorang astrolog terkenal dari India yang viral karena memprediksi kiamat terjadi 29 Juni 2024--ist

Rasulullah SAW bersabda,

إِنَّ أَوَّلَ الْآيَاتِ خُرُوجًا طُلُوعُ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِهَا، وَخُرُوجُ الدَّابَّةِ عَلَى النَّاسِ ضُحَى ، وَأَيُّهُمَا مَا كَانَتْ قَبْلَ صَاحِبَتِهَا ؛ فَالْأُخْرَى عَلَى إِثْرِهَا قَرِيبًا

Artinya: "Sesungguhnya tanda (kiamat) yang pertama kali keluar adalah terbitnya matahari dari arah barat, lalu keluarnya binatang (dari dalam bumi) kepada manusia pada waktu dhuha. Dan mana saja di antara keduanya yang terlebih dahulu keluar, maka yang lainnya terjadi setelahnya dalam waktu yang dekat." (HR Muslim)

6. Terbitnya Matahari dari Barat

Apabila matahari telah terbit dari barat, maka keimanan seseorang yang baru saja beriman tidak lagi dapat bermanfaat. Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

 

لا تَقُوْمُ السَّاعَة حَتى تَطْلُعَ الشَّمْسُ مِنْ مَغرِبهَا، فَإِذَا طَلَعَتْ وَرَآهَا النَّاسُ آمَنُوا أَجْمَعُوْنَ، وَذَلِكَ حِينَ لَا يَنْفَعُ نَفْسًا إِيْمَانُهَا

Artinya: "Tidaklah terjadi hari kiamat hingga matahari terbit dari arah barat. Apabila ia telah terbit (dari arah barat) dan manusia melihatnya, maka berimanlah mereka semua. Pada hari itu tidaklah bermanfaat keimanan seseorang yang tidak beriman sebelumnya."

7. Timbulnya Asap

Sejatinya, terdapat dua pendapat mengenai asap ini sebagai salah satu tanda kiamat. Pendapat pertama menyatakan bahwasanya asap ini telah menimpa kaum Quraisy dalam bentuk kesempitan dan kelaparan ketika Nabi SAW berdoa untuk kecelakaan mereka. Pendapat ini dipegang oleh Abdullah bin Mas'ud dan sekelompok ulama Salaf.

Pendapat kedua menyebut asap ini belum terjadi dan baru akan muncul menjelang kiamat. Di antara yang memilih pendapat ini adalah Ibnu Abbas, sebagian sahabat, dan sebagian tabi'in. Adapun dalil kemunculan asap difirmankan Allah SWT dalam surat Ad-Dukhaan ayat 10-11:

فَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِى السَّمَاۤءُ بِدُخَانٍ مُّبِيْنٍ. يَغْشَى النَّاسَۗ هٰذَا عَذَابٌ اَلِيْمٌ

Artinya: "Maka, nantikanlah hari (ketika) langit mendatangkan kabut asap yang tampak jelas (yang) meliputi manusia (durhaka). Ini adalah azab yang sangat pedih."

8. Menyalanya Api yang Menggiring Manusia

Dari Abdullah bin 'Amr RA, ia berkata,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: