Iklan dempo dalam berita

Viral Prediksi Kiamat Peramal India 29 Juni, Gagal! Ini Profilnya serta Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam

Viral Prediksi Kiamat Peramal India 29 Juni, Gagal! Ini Profilnya serta Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam

Kushal Kumar seorang astrolog terkenal dari India yang viral karena memprediksi kiamat terjadi 29 Juni 2024--ist

Selain tanda-tanda yang telah disebutkan, masih banyak tanda lainnya. Di antaranya adalah penaklukan Konstantinopel, peperangan melawan orang Yahudi, dan diangkatnya orang-orang hina sebagai pemimpin. Wallahu a'lam bish-shawab.

Tanda-tanda Besar Kiamat

Menjelang kiamat kubra, akan terjadi peristiwa-peristiwa besar. Kejadian-kejadian ini tergolong "spesial" atau "aneh dari kebiasaan". Di bawah ini uraian ringkasnya diambil dari sumber yang telah disebut dan buku Kejadian Akhir Zaman dan Tanda Kiamat Kubro oleh dr Raehanul Bahraen:

1. Munculnya Imam Mahdi

Nama lengkapnya adalah Muhammad bin Abdullah dari keturunan Al-Hasan bin Ali bin Abi Thalib RA. Ia akan muncul di bumi pada akhir zaman saat kedzaliman dan kecurangan telah merajalela. Ia kemudian akan menggantinya dengan keadilan.

Landasan akan hadirnya Imam Mahdi adalah hadits berikut:

الدَّهْرُ حَتَّى يَمْلِكُ الْعَرَبَ رَجُلٌ مِنْ أَهْلِ بَيْتِي؛ ضِي الأَيَّامُ وَلَا يَذْهَبُ لا تَنْقَضِي ! يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمي

Artinya: "Tidak akan habis hari-hari dan tidak akan pergi waktu, sampai nanti suatu ketika Arab (maksudnya, Islam) akan dipegang oleh seorang dari Ahli Baitku, di mana namanya sama dengan namaku." (HR Imam Ahmad, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi)

BACA JUGA:Harga BBM Shell, Vivo dan BP-AKR Turun Per 1 Juli 2024, Cukup Bayar Segini

2. Kemunculan Dajjal

Dajjal adalah pembuat fitnah dan pendusta yang akan menyebarkan kesesatan. Kehadiran sosoknya telah diperingatkan oleh para nabi sejak zaman dahulu kala. Rasulullah SAW bersabda,

إِنَّهُ لَمْ يَكُنْ نَبِيٌّ بَعْدَ نُوحٍ إِلَّا قَدْ أَنْذَرَ الدَّجَّالَ قَوْمَهُ وَإِنِّي أُنْذِرُكُمُوهُ

Artinya: "Tidak ada seorang pun nabi setelah Nuh kecuali ia telah memperingatkan kaumnya tentang Dajjal. Sesungguhnya aku juga memperingatkan kalian." (HR Ahmad, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi)

Juga anjuran Nabi Muhammad agar setiap muslim berdoa memohon perlindungan Allah SWT dari Dajjal:

ذَا فَرَغَ أَحَدُكُمْ مِنَ التَّشَهُدِ الْآخِرِ فَلْيَتَعَوَّذْ بِاللَّهِ مِنْ أَرْبَعٍ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ شَرِّ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: