Iklan dempo dalam berita

Katanya, Kelebihan Weton Tulang Wangi Bisa Menaklukkan Raja Jin, Benarkah?

Katanya, Kelebihan Weton Tulang Wangi Bisa Menaklukkan Raja Jin, Benarkah?

Kelebihan Weton Tulang Wangi--

1. Menikah

Orang Jawa, khususnya yang memiliki weton tulang wangi, sangat diingatkan untuk tidak melangsungkan pernikahan atau hajatan pada malam 1 Suro.

Tujuannya agar tidak bersaing dengan hajatan yang mungkin digelar oleh Keraton. Dipercayai bahwa jika seseorang nekat melangsungkan pernikahan atau menggelar hajatan pada malam 1 Suro, akan membawa kesialan bagi acara tersebut.

BACA JUGA:Ciri Rumah Berhantu dan Tips Tinggal di Rumah Angker

2. Berbicara Buruk

Berbicara buruk atau kotor saat malam 1 Suro menjadi pantangan weton tulang wangi. Berbicara dengan nada negatif dianggap tidak pantas oleh masyarakat, khususnya saat memasuki malam 1 Suro yang dianggap suci dan sakral.

Dipercayai pula bahwa kata-kata negatif yang diucapkan dapat menjadi kenyataan pada malam 1 suro, sehingga penting untuk dihindari.

BACA JUGA:Apa Penyebab Demam West Nile yang Serang 100 Orang Warga Israel? Cek Fakta-faktanya!

3. Larangan Keluar Rumah saat Malam 1 Suro

Bagi pemilik weton tulang wangi, hal ini menjadi penting karena mereka diyakini lebih rentan terhadap gangguan makhluk halus.

Dengan mematuhi larangan tersebut, diharapkan mereka dapat menghindari pertemuan tidak terduga dengan makhluk gaib yang diyakini lebih aktif dan kuat pada malam 1 Suro.

Ketaatan terhadap larangan untuk tidak keluar rumah pada malam 1 Suro juga mencerminkan penghormatan terhadap leluhur serta keyakinan akan keberadaan dunia spiritual yang beriringan dengan dunia fisik.

Dengan merawat tradisi ini, masyarakat Jawa mempertahankan dan menghormati nilai-nilai budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang mereka.

BACA JUGA:Diduga Keroyok Pasangan 'Serong' Istrinya, Lelaki ini Diamankan Polisi

4. Menggigit Bibir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: