Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Cara Menghitung Weton Kelahiran dan Artinya untuk Mengetahui Karakter Seseorang

Ini Cara Menghitung Weton Kelahiran dan Artinya untuk Mengetahui Karakter Seseorang

Cara Menghitung Weton Kelahiran dan Artinya untuk Mengetahui Karakter Seseorang--

- Neptu pasaran Pahing = 9

- Jumlahkan neptu hari kelahiran dan pasaran:

- Total neptu = 8 (Kamis) + 9 (Pahing) = 17

Jadi, weton anak tersebut adalah Kamis Pahing dengan neptu 17.

Itulah cara menghitung weton berdasarkan hari kelahiran dan hari pasarannya menurut tradisi Jawa, mudah bukan? 

BACA JUGA:8 Ciri-ciri Weton Tulang Wangi, Konon Pemilik Weton Ini Selalu Merasa Diawasi oleh Makhluk Ghaib

Sebagai informasi, berikut ini makna atau arti watak anak dari hari kelahiran dan hari pasaran tersebut.

Watak Anak Berdasarkan Hari Kelahiran

Melansir Ranoewidjojo (2009:5-6) dan Soemodidjojo (1994:60), watak manusia menurut hari kelahirannya sangat beragam. Berikut watak anak berdasarkan hari kelahirannya:

1. Minggu: Orang yang lahir di hari Minggu dipengaruhi oleh sifat matahari, dengan hati yang cerah, mudah merelakan sesuatu untuk keluarga, keras dalam prinsip, welas asih terhadap bawahannya, suka kebersihan, dan pintar berbicara.

2. Senin: Mereka yang lahir di hari Senin dipengaruhi oleh sifat bulan, dengan hati yang mudah ikhlas, ucapannya tidak dapat diremehkan karena dominan, terampil dalam segala hal, dan senang berbuat kebaikan.

3. Selasa: Orang yang lahir di hari Selasa dipengaruhi oleh sifat api, dengan hati yang mudah ikhlas, suka jahil, senang mencampuri urusan orang lain, sering dimusuhi orang, kurang tahan lama dalam menjalin silaturahmi, hatinya mudah panas, dan tidak memiliki prinsip yang kuat.

4. Rabu: Mereka yang lahir di hari Rabu dipengaruhi oleh sifat bumi, dengan kebaikan yang melebihi orang lain, tidak kekurangan sandang pangan, berbudi halus, dan pendiam.

5. Kamis: Orang yang lahir di hari Kamis dipengaruhi oleh sifat angin dan petir, dengan ucapan yang menakutkan banyak orang, sulit mempertahankan persahabatan, batin yang kurang tulus, mudah marah, tampilan yang baik dan halus, suka dipuji sehingga mudah tertipu.

6. Jumat: Mereka yang lahir di hari Jumat dipengaruhi oleh sifat bintang, dengan watak yang senang prihatin, rela berbagi harta dengan keluarga, dan memiliki banyak teman yang mengasihi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: