Iklan dempo dalam berita

SPAM KOBEMA Diuji Coba Tahun ini, Target Alirkan Air Bersih ke 128.000 Jiwa

SPAM KOBEMA Diuji Coba Tahun ini, Target Alirkan Air Bersih ke 128.000 Jiwa

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Perkuat sinergi pemanfaatan SPAM Regional Benteng-Kobema, rabu (10/7) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Manajemen Risiko Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan (SP3), di aula Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.

 

SPAM KOBEMA ini merupakan kegiatan sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah menyediakan air bersih untuk masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan primer masyarakat. 

BACA JUGA:Innalillahi, Bocah 8 Tahun Tercebur Sumur Sedalam 9 Meter Ketika Berlarian Mengejar Kucing

"Proyek SPAM ini diharapkan dapat mewujudkan asa masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya di wilayah yang akan dibangun. Diketahui bersama, ada tiga wilayah yang akan dilayani, yaitu Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, dan Seluma," kata Sekprov.

BACA JUGA:Fortuner Tabrak Sepeda Motor, Dua Korban Alami Luka Berat dan Patah Kaki

Saat ini sedang dibangun jaringan utama SPAM KOBEMA yang dilakukan oleh BPPW. Targetnya tahun ini aliran air bersih melalui SPAM KOBEMA ini bisa dilakukan uji coba.

 

Dalam proyek ini, BPKP berperan sebagai pengawas dan katalisator pelaksanaan pembangunan agar sesuai aturan dan target yang ditetapkan. Sehingga bisa selesai tepat waktu dan tidak melanggat hukum, serta kualitasnnya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

BACA JUGA:Tamparan Keras Bagi yang Suka Pamer Harta di Medsos, Apa Kata Ustad Adi Hidayat?

"Ditargetkan tahun ini kita akan menguji coba penggunaan SPAM tersebut. Oleh karena itu, kita meminta BPKP untuk dapat mengawasi proyek ini hingga selesai dan memastikan konstruksi yang dilaksanakan oleh BBWS, BPPW, atau Pemda tepat waktu, tepat secara kualitas dan kuantitas," lanjut Isnan.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Faeshol Cahyo Nugroho, menjelaskan bahwa target yang dilayani oleh SPAM Benteng-Kobema adalah sekitar 38.000 Sambungan Rumah (SR) atau sekitar 128.000 jiwa yang tersebar di tiga wilayah.

BACA JUGA:Cara dan Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian untuk Modal Usaha, Tenor Angsuran 5 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: