Iklan dempo dalam berita

ESG Mission AHM, Astra Motor Bengkulu Beri Edukasi Green Kalcer, Mengolah Limbah Rumah Tangga

ESG Mission AHM, Astra Motor Bengkulu Beri Edukasi Green Kalcer, Mengolah Limbah Rumah Tangga

Astra Motor Bengkulu Beri Edukasi Green Kalcer--

-    1kg gula merah

-    2 kg sampah kulit buah segar/ 3 kg buah afkiran

-    1 buah ember dengan volume 25 liter

-    10 liter air

Sementara itu, untuk kebutuhan perlengkapan lainnya yakni, sarung tangan plastic - perorang, alat pengaduk atau skop kecil, spatula atau lainnya per kelompok, masker medis perorang.

Adapun teknis praktik pembicara memandu para peserta melalui zoom untuk diajak secara langsung mempraktikkan bagaimana cara pembuatan  pengomposan sederhana dan pembuatan eco enzyme tersebut.

BACA JUGA:Dua Warga Bengkulu Utara Ditembak di Perkebunan PT Agricinal, Begini Kronologinya

Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Wendy Tenario melalui Corporate Communication Astra Motor Bengkulu, Dinda Miranda Putri mengatakan, kegiatan Green Kalcer ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara Main Dealer Astra Motor Bengkulu dengan para jurnalis dari media partner Astra Motor Bengkulu sekaligus memberikan edukasi dalam pengolahan sampah agar menjadi hal yang bermanfaat.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya budaya hijau dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana cara mengolah sampah yang selama ini di buang begitu saja tidak termanfaatkan secara maksimal, padahal sampah tersebut dapat menjadi sangat berguna jika sudah tau cara mengolahnya" ujarnya.

BACA JUGA:Viral Kasus Mahasiswa KKN Pergi dari Desa, Begini Tanggapan Rektor UIN Fatmawati Sukarno

Melalui kegiatan ini, Dinda berharap dengan adanya kegatan Green Kalcer Bersama jurnalis rekanan dari Honda Bengkulu ini kegiatan ini tidak hanya diharapkan dapat mempererat hubungan antara Astra Motor Bengkulu dan sesama peserta tetapi juga memberikan pengetahuan baru mengenai implementasi budaya hijau di lingkungan kerja dan kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih kepada rekanan media yang sudah ikut dalam pembelajaran di kegiatan Green Kalcer kali ini," sampai Dinda.

BACA JUGA:Waspada dan Hindari! Ini Ciri-ciri Red Flag Dalam Pertemanan, Salah Satunya Punya Banyak Drama

Sebagai informasi, setidaknya ada 6 orang jurnalis dari media partner Astra Motor Bengkulu yang mengikuti kegiatan ini, di antaranya perwakilan Bengkulueskrpess.com atau BE Online, kemudian Harian Bengkulu Ekspress, Harian Rakyat Bengkulu, Tribun Bengkulu dan Pedoman Bengkulu.


Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: