Iklan dempo dalam berita

Kenapa Madu Disebutkan dalam Al Quran? Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Madu Disebutkan dalam Al Quran? Ternyata Ini Alasannya

Manfaat madu untuk kesehatan dan penjelasannya dalam Al Quran--

5. Madu sebagai pengobatan untuk masalah jiwa

Dalam Islam, madu sering kali dianggap sebagai obat untuk menyembuhkan luka emosional dan memperbaiki kesehatan jiwa. 

Dalam Hadis, disebutkan penggunaan madu sebagai obat dapat menyembuhkan hati yang sedih dan depresi ringan. 

BACA JUGA:Korban PHK Bisa Ajukan KUR Mikro BNI 2024, Catat! Ini Syarat dan Tabel Angsurannya

Konsumsi madu secara teratur dalam porsi yang tepat dikatakan dapat membawa kedamaian dan ketenangan jiwa serta mengurangi kecemasan dan stres.

Selain manfaatnya yang beragam Anda perlu waspada terhadap madu palsu yang sering beredar dimasyarakat, Adapun tips yang dapat Anda coba sebelum membeli madu adalah sebagai berikut

1. Jangan tergiur dengan harga madu yang murah, karena kemungkinan madu itu palsu. Karena madu yang asli memiliki harga yang relative mahal karna proses pengambilannya yang sulit

2. Belilah madu langsung ke peternak/petani yang membudidayakannya lebah madu langsung, jangan membeli di sembarang tempat.

BACA JUGA:KUR Mikro BRI 2024: Syarat, Limit dan Bunga Pinjaman, Pahami Sebelum Pinjam

3. Belilah madu ke Kelompok/Asosiasi yang memang sudah berkecimpung dibidang permaduan, misalnya dari petani yang memang berkecimpung dibidang madu, asosiasi Madu Indonesia yang punya asisiasi di daerah-daerah. Di Jawa Barat, misalnya Inspirator Lebah Madu (ILMI) Reg. Jabar dan Asosiasi Perlebahan Indonesia (APIDA) Jabar, I Kalimantan ada Madu Hutan Danau Sentarum (MHDS), dsb.

Walaupun ini tidak menjamin Anda terhindar dari madu palsu 100%, tetapi paling tidak akan mengurangi risiko Anda dalam membeli madu palsu. 

Madu memiliki banyak manfaat bagi Kesehatan tubuh. dalam Islam madu berfungsi sebagai obat alami dan makanan bergizi yang diberkahi. 

Dalam Islam juga, madu dianggap sebagai anugerah yang diberikan dari Allah SWT yang mengandung keajaiban alami untuk tubuh dan jiwa. 

BACA JUGA:Asuransi Pendidikan Anak Syariah, Apa Perbedaan dan Keuntungannya?

Penggunaan madu dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, seperti kesehatan dan spiritualitas, memberikan manfaat yang luar biasa bagi umat Muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: