Iklan dempo dalam berita

Profil JD Vance, Senator dari Ohio Pilihan Donald Trump Sebagai Cawapres Amerika Serikat 2024

Profil JD Vance, Senator dari Ohio Pilihan Donald Trump Sebagai Cawapres Amerika Serikat 2024

Profil JD Vance, Senator dari Ohio Pilihan Donald Trump Sebagai Cawapres Amerika Serikat 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Profil JD Vance, senator dari Ohio pilihan donald-trump sebagai cawapres Amerika Serikat 2024.

Saat ini dilaporkan ada tiga calon presiden Amerika Serikat 2024 terkuat. Salah satunya adalah Joe Biden yang mengungguli 59 persen dari ketiga kandidat. 

Sebelumnya, Nikki Haley digadang-gadang menjadi salah satu lawan Biden yang cukup serius. Hal ini dikarenakan Nikki Haley berasal dari Partai Independen, sehingga mampu mendapatkan lawan yang sepandan. 

BACA JUGA:Pilpres Amerika Serikat 2024, Donald Trump Pilih JD Vance Sebagai Calon Wakil Presiden

Kendati demikian, Nikki Haley harus mundur dikarenakan memiliki hutang menumpuk sehingga tidak bisa melanjutkan dirinya dalam pencalonan presiden Amerika Serikat 2024. Keluarnya Nikki Haley membuat bursa calon presiden semakin menyempit. 

Profil JD Vance, Senator dari Ohio Pilihan Donald Trump Sebagai Cawapres Amerika Serikat 2024

Donald Trump pada hari Senin (15/7) menunjuk Senator JD Vance dari negara bagian Ohio sebagai calon wakil presidennya. Vance adalah kritikus yang pernah menjadi sekutu setia Trump, dan sekarang menjadi milenial pertama yang bergabung dengan partai besar pada saat muncul kekhawatiran mendalam tentang para pemimpin politik Amerika yang berusia lanjut.

BACA JUGA:Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilpres, Ini 12 Presiden AS yang Tewas dan Selamat dari Percobaan Pembunuh

"Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang panjang, dan mempertimbangkan bakat-bakat luar biasa dari banyak orang lain, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk menduduki posisi Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator J.D. Vance dari Negara Bagian Ohio," kata Trump dalam sebuah unggahan di jejaring sosial Truth Social miliknya.

Profil JD Vance

Diketahui JD Vance lahir di Middletown, Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 2 Agustus 1984. Orang tuanya Donald Bowman dan Beverly.

Orang tuanya bercerai ketika Vance masih balita dan kemudian diadapsi oleh suami ketiga ibunya. Ia kemudian menikah dengan Usha Vance dan dikaruniai tiga orang anak.

BACA JUGA:Selain Donald Trump, Ini Deretan Kepala Negara yang Pernah Ditembak

Latar belakang pendidikan JD Vance, ia bersekolah di Sekolah Menengah Middletown. Setelah lulus bergabung dengan Korps Marinir AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: