Iklan dempo dalam berita

Tujuh Puskesmas di Jalan Lintas Rejang Lebong Disiagakan untuk Mudik

Tujuh Puskesmas di Jalan Lintas Rejang Lebong Disiagakan untuk Mudik

Tujuh puskesmas di jalan lintas Rejang Lebong disiagakan untuk mudik--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Kesehatan REJANG LEBONG menyiagakan tujuh puskesmas yang berada di jalur mudik lebaran. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, THR ASN Bengkulu Tengah Mulai Ditransfer, Daerah Lain Kapan?

Puskesmas ini nantinya akan buka 24 jam untuk memberikan pelayanan pemudik dan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Rephi Meido Satria mengatakan bagi puskesmas yang tidak memiliki ruang perawatan tetap harus buka 24 jam dan dilakukan sistem piket.

BACA JUGA:Motor Terbakar Saat Antar Paket, Kurir: Biar Motor Terbakar Asal Paket Selamat

Puskesmas yang disiagakan ini mulai dari jalur mudik di jalan lintas Curup-Lubuklinggau dan jalur mudik di jalan lintas Curup-Muara Aman Kabupaten Lebong.

Untuk puskesmas yang disiagakan ini diantaranya dua puskesmas di jalan lintas Curup-Muara Aman Kabupaten Lebong, yakni Puskesmas Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara dan Puskesmas Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu. 

BACA JUGA:Pendaftaran Masuk Polri Diperpanjang, Berikut Jadwal Pendaftaran Ditutup

“Kalau untuk di jalan lintas Curup-Lubuklinggau yakni Puskesmas Padang Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding, Puskesmas Kepala Curup Kecamatan Binduriang, Puskesmas Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi, Puskesmas Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang, dan Puskemas Curup di Kecamatan Curup,” jelas Rephi. 

Dari tujuh puskesmas ini terdapat empat puskesmas yang telah memiliki ruang perawatan yakni Puskesmas Bangun Jaya, Puskesmas Padang Ulak Tanding, Puskesmas Kepala Curup dan Puskesmas Sambirejo.

BACA JUGA:Tidak hanya Sekadar Jabatan, Berikut Tugas, Masa Jabatan dan Gaji Ketua RT serta RW

“Untuk tiga puskesmas lainnya belum ada ruang perawatan namun tetap kita siagakan 24 jam dengan sistem piket, untuk melayani pemudik dan masyarakat selama libur lebaran,” pungkas Rephi.

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: