Iklan dempo dalam berita

Malas Olahraga tapi Mau Turunkan Berat Badan? Gak Usah Repot, Tidur Ternyata Bisa Menghilangkan Lemak

Malas Olahraga tapi Mau Turunkan Berat Badan? Gak Usah Repot, Tidur Ternyata Bisa Menghilangkan Lemak

Cara tidur yang bisa menurunkan lemak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMMalas olahraga tapi mau turunkan berat badan? Gak usah repot, tidur ternyata bisa menghilangkan lemak.

Menurunkan berat badan memang susah-susah gampang. Tidak hanya olahraga, salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan adalah memaksimalkan pembakaran kalori di saat tubuh beristirahat.

Mungkin banyak yang tak percaya, tapi membakar lemak dengan tidur memang benar-benar bisa terjadi. 

BACA JUGA:Seduh Kopi Jangan Pakai Air Mendidih, Begini Cara Bikin Kopi yang Benar Menurut Ahli Agar Lebih Nikmat

Mengutip laman Sleep Foundation, umumnya seseorang akan membakar sekitar 50 kalori per jam saat tidur. Namun, jumlah kalori yang terbakar saat tidur akan saling berbeda satu sama lain, tergantung pada tingkat metabolisme basal (BMR) masing-masing individu.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, agar kalori tetap terbakar meskipun sedang tidur. Berikut cara-caranya:

1. Tidur tanpa selimut

Melansir Brightside, jika Anda ingin mengecilkan lingkar pinggang cobalah tidur tanpa selimut. Biasanya, saat tidur di suhu yang lebih sejuk, metabolisme meningkat dan Anda membakar lebih banyak kalori saat istirahat.

BACA JUGA:Ini 6 Biji Kopi Terbaik di Kelas Dunia, Ternyata Banyak dari Indonesia

Kondisi yang lebih dingin di malam hari juga meningkatkan jumlah lemak coklat sehat yang memungkinkan tubuh Anda membuang gula darah yang tidak diperlukan, dan membakar lebih banyak kalori.

2. Tidur cukup

Salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan tidur lebih banyak. Jika menurut Anda ini terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, sebenarnya tidak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur satu jam ekstra setiap malam membantu Anda mengonsumsi 270 kalori lebih sedikit per hari tanpa banyak usaha.

3. Lakukan peregangan sebelum tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: