Iklan dempo dalam berita

Cara Mudah Mengobati Orang Kesurupan Menurut Islam, Cukup Bacakan Doa Ini

Cara Mudah Mengobati Orang Kesurupan Menurut Islam, Cukup Bacakan Doa Ini

Cara Mudah Mengobati Orang Kesurupan Menurut Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara mudah mengobati orang kesurupan menurut Islam, cukup bacakan doa ini.

Dalam Islam, pandangan umat muslim terhadap kesurupan pun beragam. Ada yang percaya bahwa kesurupan sama saja dengan kerasukan makhluk halus. Namun, tidak sedikit menganggap kesurupan adalah sebagai sensasi manusia semata.

BACA JUGA:Siswa SD Diduga Keracunan Akibat Permen Semprot, Dinkes Kota dan BPOM Bengkulu Sidak 3 Distributor

Terlepas dari itu, Alquran dan sunnah mengharuskan umat Muslim memercayai hal-hal gaib, termasuk jin. Islam meyakini bahwa manusia yang kesurupan karena dirasuki oleh jin.  

Cara Mengobati Orang Kesurupan Menurut Islam

Mengutip Bincangsyariah.com, dalam pandangan spiritual, kesurupan adalah fenomena ketika seseorang dikuasai oleh makhluk halus, seperti roh, jin, atau setan. Dalam kondisi kesurupan, seseorang akan kehilangan kesadarannya dan bertindak seperti makhluk halus yang menguasainya.

Nah, ulama, telah memberikan panduan pada kita berupa cara menyembuhkan orang yang kesurupan.

BACA JUGA:Fakta Menarik Ayam Cemani, Harganya yang Mahal hingga Kerap Dikaitkan untuk Pengobatan

Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam kitab I’anah at-Tholibin, juz I, halaman 350 bahwa salah satu cara ulama menyembuhkan orang yang kesurupan adalah sebagai berikut:

أن يؤذن في أذن المصروع سبعا, ويقرأ الفاتحة سبعا, والمعوذتين, وآية الكرسي, (وَالسَّمَاءِ وَالطَّارِقِ), وآخر سورة الحشر من (لَوْ أَنْزَلْنَا هَذَا الْقُرْأَنَ) إلى آخرها, وآخر سورة الصافات من قوله: (فَإِذَا نَزَلَ بِسَحَاتِهِمْ) إلى آخرها.

- Pertama, mengumandangkan azan di telinganya orang yang kesurupan sebanyak tujuh kali. Baik telinga yang kanan atau yang kiri.

- Kedua, membacakan surah al-Fatihah sebanyak tujuh kali, surah al-Falaq, surah an-Nas, ayat kursi, dan membaca wassama’ i wattooriq.

- Ketiga, membacakan surah al-Hasyr dari ayat law anzalna hazdal qur’an sampai ayatnya selesai.

- Keempat, membacakan surah al-Shoffat dari ayat faizda nazala bisahatihim hingga ayatnya selesai.

Semua poin di atas tidak merupakan pilihan, melainkan harus dilakukan semua sesuai urutannya. Kemudian, Ketika orang yang kesurupan masih belum sadarkan diri maka dibacakan ayat kursi sebanyak tujuh kali pada sebuah air, kemudian dipercikkan kepada orang yang kesurupan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: