Iklan RBTV Dalam Berita

Lowongan Kerja Susi Air, Ini Syarat dan Berkas untuk 3 Posisi yang Dibutuhkan

Lowongan Kerja Susi Air, Ini Syarat dan Berkas untuk 3 Posisi yang Dibutuhkan

Lowongan Kerja Susi Air--

Letter of Interest (LoI) adalah surat yang dikirimkan pelamar dengan tujuan menawarkan diri untuk bekerja di sebuah perusahaan. 

Namanya juga usaha, siapa tahu perusahaan sebetulnya sedang butuh karyawan baru, namun masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan lowongan kerja. Kehadiran LoI kamu bisa jadi pertimbangan bagi perusahaan. Walaupun mesti ekstra sabar menanti jawaban atau panggilan wawancara. 

BACA JUGA:Siswa SD Meninggal Dunia, Berangkat Sehat, Pulang Tak Bernyawa, Polisi Periksa Saksi Cari Penyebab Kematian

Sebenarnya menulis LoI hampir mirip dengan CV maupun resume. Berisikan penawaran diri bahwa kamu ingin bekerja di perusahaan yang dituju. 

Sampaikan pula posisi yang kamu lamar, berikut keahlian atau kemampuan yang kamu miliki. Yakinkan perusahaan dengan pengalaman maupun bekal ilmu yang dimiliki, kamu dapat memberi kontribusi positif. Mungkin saja HRD perusahaan melihat LoI kamu. 

BACA JUGA:Kronologi Cekcok Pengurus RW dan Sekolah Tentang Iuran Keamanan yang Diminta Sebesar Rp35 Juta

Kemudian, ternyata sesuai dengan yang sedang mereka cari. Atau LoI kamu disimpan karena belum dibutuhkan saat itu. Tetapi suatu saat ketika mereka sedang mencari kandidat baru, mereka akan buka file-file lamaran kerja dan menemukan LoI yang kamu kirim. 

Untuk itu, pastikan kamu membuat atau menulis Letter of Interest semenarik mungkin seperti surat lamaran kerja. Tujuannya biar dilirik HRD perusahaan. Letter of Interest akan menjadi “perwakilan” kamu di mata perusahaan. 

BACA JUGA:Ini Syarat Kerja di Kapal Pesiar untuk Pria yang Wajib Diketahui dan Dilengkapi

Jadi, jangan menulis sembarangan. Sama seperti surat lamaran, LoI diawali dengan penulisan nama kota, tanggal, bulan dan tahun di sebelah kanan atas. Lalu di bawahnya tuliskan alamat yang dituju di bagian kiri.

Cantumkan “Kepada Yang Terhormat”, divisi yang dituju, beserta nama perusahaan (Bapak atau Ibu Manager HRD PT Camkoha Tbk). Tambahkan dengan kalimat di Tempat. 

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Heboh Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, Ini Jenis Kelamin Sejak Lahir

Jika sudah tahu nama manajer HRD atau kepala bagian personalia yang dituju, bisa langsung dituliskan, beserta jabatannya. Lanjutkan dengan kalimat pembuka. Biasanya berupa salam atau menggunakan kalimat pembuka, “Dengan hormat.” 

Tak kenal, maka tak sayang. Ini sudah masuk body atau isi surat. Pertama yang perlu ditulis adalah memperkenalkan dirimu dengan menyebutkan nama. 

BACA JUGA:Ada Oknum Diduga Aniaya Anak Dibawah Umur Sampai Muntah Darah, Begini Kronologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: