Iklan dempo dalam berita

Dugaan Penyebab Si Jago Merah Lahap Habis 2 Rumah Mewah di Semarang

Dugaan Penyebab Si Jago Merah Lahap Habis 2 Rumah Mewah di Semarang

Dugaan Penyebab Si Jago Merah Lahap Habis 2 Rumah Mewah di Semarang --

BACA JUGA:Promo Spesial Wingstop Merdeka, Paket Hemat dan Menarik di Bulan Agustus 2024

Sekretaris Damkar Kota Semarang, Ade Bhakti menyebut butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api dari dua rumah itu. Api diduga dipicu korsleting listrik.

"Informasi dari penjaga rumah, api berasal dari AC di dalam," kata Ade. Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Gelar Kontes Kecantikan Transgender di Jakpus Tanpa Izin, Polisi Akan Periksa Penyelenggara

Penyebab Kebakaran di Rumah

Sementara itu, untuk informasi tambahan, berikut ini Beberapa hal yang harus diperhatikan Ketika Ingin meninggalkan rumah yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran rumah.

1. Kabel Rusak

Penyebab kebakaran di rumah adalah penggunaan kabel yang tidak layak atau rusak. Agar penggunaan kabel aman, sebaiknya hindari sering menggulung kabel. Tentu saja agar kualitas kabel tetap terjaga dengan baik.

Kondisi lingkungan terkadang membuat kabel yang digunakan pada instalasi listrik menjadi rusak. Mulai dari mengelupasnya lapisan pembungkus kabel karena digigit oleh tikus, atau mungkin karena terlindas lemari.

BACA JUGA:Ternyata Segini Harga Mobil BYD Terbaru 2024, Ini Sederet Fitur Keselamatannya

Maka dari itu, perlu dilakukan pengecekan secara rutin terhadap kondisi instalasi listrik agar penyebab kebakaran di rumah tidak terjadi. Apabila ditemukan ada kabel yang terkelupas dan berpotensi jadi penyebab korsleting listrik di rumah sampai kebakaran.

Maka dari itu sangat perlu menutupnya dengan plester khusus listrik yang banyak dijual di toko-toko alat listrik. Jika sudah sangat parah ada baiknya diganti. Perbaharui instalasi listrik di rumah minimal sekali dalam jangka waktu lima tahun.

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, Harga Sewa Aplhard di IKN Melejit hingga 100 Persen, Ini Penyebabnya

2. Rokok

Merokok juga bisa menjadi penyebab kebakaran di rumah. Rokok yang dibuang sembarangan di tempat sampah tanpa dimatikan dulu bisa memicu percikan api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: