Iklan dempo dalam berita

Viral di Sosial Media Kondisi Penyiar TVRI Era 80an Anita Rachman Dikabarkan Terbaring Sakit

Viral di Sosial Media Kondisi Penyiar TVRI Era 80an Anita Rachman Dikabarkan Terbaring Sakit

Mantan penyiar TVRI Anita Rachman dikabarkan tengah sakit--ist

Seiring dengan viralnya berita ini, sejumlah netizen juga turut menyampaikan informasi terbaru mengenai kondisi Anita Rachman. Salah satu akun, @ezki_suyanto, menjelaskan bahwa TVRI sudah mengambil tindakan dengan mendatangi dan memberikan bantuan kepada Anita Rachman. 

"Pak Pieter dirut TVRI sudah datang dan mengulurkan bantuan. Menurut Pak RT yang ikut mengurus Bu Anita, beliau diurus oleh anaknya yang pertama. Memang hubungan dengan anak kedua tidak bagus dan berada di AS. 

Jadi sehari-hari diurus oleh tetangga yang bantu-bantu juga Pak RT atas persetujuan anaknya yang rutin mengirimkan dana. TVRI setahu saya akan bantu serta memantau kondisi Bu Anita," jelasnya.

Namun, meskipun banyak yang merasa prihatin dan bersimpati, ada juga pihak yang membantah sebagian informasi yang beredar. Salah satunya adalah akun @ncequbil di Threads yang menyatakan bahwa kabar mengenai Anita Rachman tidak benar seluruhnya. 

BACA JUGA:Viral! Siswa Nekat Loncat dari Lantai 3 Mall Solo Paragon, Ini Penyebabnya

Menurut akun tersebut, Anita Rachman masih dirawat oleh anak-anaknya meskipun ia tetap tinggal di rumahnya sendiri. "Hoax... beliau masih diurus ma anak dan sodaranya walaupun memang ditungguin ma suster dan Pak RT-nya tapi anak-anak masih mengurusnya," tulis akun tersebut. 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa kondisi Anita yang berusia 79 tahun tersebut masih sehat meskipun terlihat kurus. "Walau anaknya tidak tinggal dengannya (1 di Amerika dan 1 di Depok). Beliau sehat walau memang kurus (klarifikasi dari keluarganya)," tambahnya.

Penjelasan ini disambut dengan lega oleh beberapa netizen yang sebelumnya khawatir dengan kondisi Anita Rachman. 

Mereka menyadari bahwa informasi yang tersebar di media sosial seringkali tidak sepenuhnya akurat, dan penting untuk menunggu klarifikasi langsung dari pihak keluarga. 

Seperti yang diungkapkan oleh akun @mawan_m.g, "Bisa saja anaknya yang di Amerika atau di Depok sudah memanggil mamanya tersebut untuk tinggal bersama mereka tapi tau sendiri kan orang tua sangat jarang yang mau meninggalkan kenangan rumahnya sendiri." 

Sementara itu, akun lain, @superpenk_, menambahkan, "Jangan menghakimi orang, karena kita tidak pernah benar-benar tahu apa yang terjadi di dalam. Kita doakan saja yang baik-baik untuk beliau."

Hingga saat ini, belum ada klarifikasi langsung dari pihak keluarga Anita Rachman mengenai kondisi sebenarnya, namun perhatian dan dukungan dari masyarakat serta tokoh publik menunjukkan bahwa sosok Anita Rachman masih diingat dan dihargai oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang pernah menyaksikan penampilannya di layar kaca pada masa kejayaannya.

Demikianlah informasi viral di sosial media terkait kondisi penyiar TVRI era 80an Anita Rachman yang dikabarkan terbaring sakit. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: