Iklan dempo dalam berita

Moge Klasik Kawasaki W800 2025 Siap Ramaikan Pasar Otomotif, Cek Harganya

Moge Klasik Kawasaki W800 2025 Siap Ramaikan Pasar Otomotif, Cek Harganya

Moge Klasik Kawasaki W800 2025--

Lalu di belakang menggunakan dual shockbreaker khas motor sport klasik dan memiliki setelan preload.

Pengereman depan-belakang sudah menggunakan cakram, ditambah teknologi Anti-Lock Brake System (ABS) sebagai fitur keselamatannya.

Kawasaki W800 model 2025 dijual di Jepang dengan harga Rp 1.243.000 Yen atau setara Rp 135,2 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 108,74 per 10 Agustus 2024).

BACA JUGA:Segini Harga Moge Leonart Pilder 125, Intip Spesifikasi dan 5 Keunggulannya

Tips Melakukan Perawatan Motor Moge di Rumah

Nah jika Anda tertarik untuk membawa pulang kendaraan klasik ini dengan harga yang cukup fantastis tersebut, maka perlu untuk mengetahui tips untuk merawatnya. Berikut adalah tips-tips yang perlu diketahui:

1. Mengecek dan Mengisi Angin Ban Motor

Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk melakukan perawatan motor moge di rumah adalah memastikan ban motor memiliki tekanan angin yang sesuai.

Kalian bisa mengecek kondisi ban motor tersebut untuk mengetahui apakah ban motor kalian sudah sesuai atau kekurangan angin. Jika kekurangan sebaiknya segera dipompa.

Untuk motor biasanya tekanan angin dalam ban yang sesuai adalah 26 psi. Dengan ban yang memiliki tekanan angin sesuai akan membuat kalian terasa lebih nyaman saat berkendara.
Selain itu, ban yang memiliki tekanan angin yang sesuai akan memiliki ketahanan yang lebih kuat sehingga tidak mudah bocor.

BACA JUGA:Peluang Terbaik jadi CPNS, Ada 130.341 Formasi CPNS di IKN, Begini Cara Daftar dan Syaratnya

2. Memberikan Pelumas pada Rantai

Cara melakukan perawatan motor moge selanjutnya tak kalah penting dengan tekanan angin pada ban, yaitu memastikan kondisi rantai serta rutin memberikan pelumas pada rantai.

Hal ini diperlukan karena rantai adalah komponen yang penting untuk menghubungkan putaran mesin pada roda sehingga motor bisa bergerak atau melaju.

Perawatan rantai berbeda dengan fan belt pada motor matik karena rantai memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Rantai perlu diberikan pelumas supaya dapat memaksimalkan penyaluran perputaran mesin pada roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: