Iklan dempo dalam berita

Moge Klasik Kawasaki W800 2025 Siap Ramaikan Pasar Otomotif, Cek Harganya

Moge Klasik Kawasaki W800 2025 Siap Ramaikan Pasar Otomotif, Cek Harganya

Moge Klasik Kawasaki W800 2025--

Selain itu rantai juga bisa mengendur sehingga perlu disetel ulang supaya rantai dapat bekerja dengan lebih maksimal.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Pemprov Jakarta Gelar Konser Musik hingga Air Mancur Menari, Ini Lokasinya

3. Memperhatikan Kondisi Busi

Salah satu komponen yang penting pada motor moge namun justru sering diabaikan adalah busi. Padahal busi adalah benda yang berfungsi untuk menantikan api guna menghasilkan proses pembakaran yang ada di dalam mesin.

Oleh karena itu memperhatikan kondisi busi saat melakukan perawatan motor moge di rumah sangatlah penting.

Dengan kondisi busi yang kurang bagus akan membuat pemantikan api dari busi terasa kurang maksimal sehingga akan mempersulit proses pembakaran dalam mesin, sehingga membuat motor akan sulit untuk dinyalakan hingga menyebabkan mesin brebet bahkan sampai mati dan tidak bisa dinyalakan.

Maka dari itu segeralah mengganti busi jika busi kalian sudah dalam kondisi tidak layak pakai. Tanda busi sudah usang adalah warnanya yang menghitam serta membuat bahan bakar motor terasa lebih boros.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Pemprov Jakarta Gelar Konser Musik hingga Air Mancur Menari, Ini Lokasinya

4. Memeriksa Kondisi AKI

Hal selanjutnya yang wajib kalian perhatikan adalah kondisi aki pada motor, hal ini dikarenakan aki merupakan pusat dari sistem kelistrikan yang ada pada motor kalian.

Jika dirasa aki kalian sudah agak terasa kurang, maka segeralah melakukan isi ulang air aki, karena rutinitas mengisi ulang air aki akan berpengaruh pada kelistrikan motor kalian.

Ada dua jenis aki pada motor moge yakni aki kering dan aki basah, untuk pengguna aki kering, kalian tidak perlu sering-sering memperhatikan kondisi aki karena aki kering terkesan lebih awet.

Hal ini berbeda dengan motor moge yang masih memakai aki basah, karena kalian harus rutin melakukan pengecekan aki pada motor kalian.

Namun untuk hal ini tidak mempermasalahkan aki kering dan basah karena keduanya juga tetap harus dirawat supaya kelistrikan pada motor selalu prima.

Selain itu kalian juga harus rutin membersihkan bagian luar aki agar terhindar dari kerak-kerak yang dapat mengganggu sistem kelistrikan bahkan merusak aki motor kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: