Iklan dempo dalam berita

Viral di Medsos, Sejumlah Oknum Curi BBM dari Gerbong Tangki Kereta yang Setop di Stasiun Kereta

Viral di Medsos, Sejumlah Oknum Curi BBM dari Gerbong Tangki Kereta yang Setop di Stasiun Kereta

Oknum curi BBM di gerbong tangki kereta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral di medsos, dugaan kumpulan warga curi bahan bakar dari gerbong tangki BBM saat stop di stasiun kereta api.

Viral di media sosial, sebuah insiden mencuri bahan bakar dari gerbong tangki BBM kereta api di Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, menjadi sorotan publik. 

Kejadian ini terjadi saat gerbong tangki BBM tersebut berhenti di stasiun kereta api setempat. Dalam video yang beredar dengan durasi 13 detik, terlihat empat pemuda dengan cepat mengambil bahan bakar yang tersisa dari gerbong menggunakan ember dan kunci inggris.

BACA JUGA:Maju Pilwakot Bengkulu 2024, Pasangan Dani Hamdani-Sukatno Terima Rekomendasi dari PKB

Video tersebut menampilkan para pelaku yang tampaknya telah mempersiapkan diri dengan baik. Mereka membuka baut pada saluran bahan bakar di gerbong tangki BBM dan menampung sisa bahan bakar yang keluar menggunakan ember. 

Aksi pencurian ini dilakukan dengan cepat, memanfaatkan momen saat kereta api berhenti sementara di stasiun. 

Kejadian tersebut direkam oleh sekelompok anak-anak yang kebetulan berada di lokasi. Video tersebut kemudian menyebar dengan cepat di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok, hingga akhirnya menjadi viral. 

BACA JUGA:Warga Mukomuko Ditangkap Tipidter Ditreskrimsus Polda Bengkulu, Padahal Sudah Ditegur BKSDA

Dalam video itu, salah satu pelaku bahkan sempat menegur anak-anak yang merekam aksi mereka agar tidak menyebarkannya.

Seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan bahwa aksi pencurian ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

Menurutnya, kejadian serupa telah sering terjadi, namun baru kali ini ada yang berani merekamnya. 

Ia juga menyebut bahwa anak-anak yang merekam kejadian tersebut bukan berasal dari sekitar lokasi, melainkan dari daerah Sukajadi.

"Itu sudah sering terjadi, tapi selama ini tidak pernah ada yang berani merekam. Itu infonya anak-anak yang merekam dan bukan orang sekitar lokasi tapi dari Sukajadi infonya," ungkapnya saat diwawancarai oleh wartawan pada Kamis (15/8/2024).

BACA JUGA:7 Jenis Moge Cruiser Murah Mirip Harley, Harga di Bawah Rp50 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: