Iklan dempo dalam berita

Ida Dayak Tidak Punya Akun Medsos, Jangan Beli Minyak Bintang Via Online

Ida Dayak Tidak Punya Akun Medsos, Jangan Beli Minyak Bintang Via Online

Sejak viral, banyak oknum melakukan penipuan dengan memanfaatkan nama Ida Dayak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMIda Dayak makin fenomenal. Makin banyak orang yang ingin berobat kepadanya. Termasuk mencari minyak bintang mujarabnya.

Namun dalam satu kesempatan, Ida Dayak mengungkapkan, minyak bintang tidak dijualnya, apalagi secara online. Cara mendapatkan minyak mujarab itu adalah langsung bertemu dengannya.

BACA JUGA:Silakan Dicek Rekeningnya, Hari Ini BPNT Tahap Kedua Cair

“Pengobatan ikhlas (gratis). Kalau bisa jangan beli obat online, itu jangan. Karena Ibu Ida tidak mau jual obat online. Video saya hanya dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ida Dayak.

Ida Dayak juga membantah memiliki akun di salah satu media sosial. Padahal akun medsos itu banyak pengikutnya, dan terkadang menjadi rujukan orang untuk melihat atau mencari Ida Dayak.

BACA JUGA:Minyak Bintang Ida Dayak Diburu, Pasiennya Dilarang Makan Kacang Panjang dan Daun Katu

“Itu hanya penipuan saja, jangan mau. Sebab ketemu Ibu Ida, langsung ketemu. Tidak pakai uang, tidak ada pakai pendaftaran. Pengobatannya gratis,” kata Ida Dayak.

Selain urusan patah tulang, pengobatan tradisional Ida Dayak juga mengobati orang yang kesulitan bicara, membuat pengguna kursi roda dapat menggerakkan kakinya, urat kejepit, hingga mata rabun.

Untuk mendapatkan pengobatan dari Ida Dayak, masyarakat juga tidak perlu mendaftar dengan biaya. 

BACA JUGA:Rute Baru DAMRI dari Lampung dan Bengkulu, Tarifnya Murah Mulai Rp 325.000

Sebenarnya, pengobatan seperti Ibu Ida Dayak yang dilakukan dengan cara memijat bagian tubuh tertentu misalnya tulang bengkok yang lurus kembali, bukanlah yang pertama kali. 

Praktek-praktek pengobatan alternatif lainnya, termasuk Haji Naim, sudah diklaim banyak orang berhasil menyembuhkan pasien-pasiennya dengan metode pemulihan tulang.

Namun begitu, untuk nama-nama praktisi pengobatan tradisional yang sempat menjadi viral seperti Ibu Ida Dayak, masih bisa dihitung dengan jari. Beberapa nama itu sempat menghebohkan masyarakat beberapa tahun lalu dan mungkin masih akrab di telinga.

BACA JUGA:Bila BPNT Tahap Kedua Belum Masuk Rekening, Penerima Bisa Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: