Iklan dempo dalam berita

Bunda Harus Tahu, Ini Rekomendasi Makanan agar Anak Cepat Bicara, Yuk Dicoba!

Bunda Harus Tahu, Ini Rekomendasi Makanan agar Anak Cepat Bicara, Yuk Dicoba!

Makanan agar Anak Cepat Bicara--

Kandungan vitamin C dalam buah juga sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak. Akhirnya dengan memberikan buah berry maka anak lebih cepat mulai bicara sejak kecil.

BACA JUGA:Peluang Diterima Jadi PNS, Ini Daftar 6 Kementerian yang Sepi Peminat di CPNS 2024, Buruan Daftar!

7. Apel

Apel adalah buah yang sangat penting untuk perkembangan kognitif anak. Buah ini kaya dengan vitamin C yang akan membuat tubuh anak menjadi lebih sehat.

Selain itu, memberikan buah apel sejak kecil bisa mencegah gangguan tumbuh kembang anak yang sering membuat anak terlambat bicara. Namun untuk anak sebaiknya Anda memberikan apel organik yang tidak mengandung  pestisida.

BACA JUGA:Peluang Diterima Jadi PNS, Ini Daftar 6 Kementerian yang Sepi Peminat di CPNS 2024, Buruan Daftar!

Penyebab Anak Terlambat Bicara

Nah, bagi Bunda yang kebingungan saat anak terlambat bicara bisa pahami sejumlah penyebabnya, biasanya keterlambatan bicara dapat berarti 'timeline' perkembangan anak sedikit berbeda, dan mereka dapat menyusulnya.

Namun, keterlambatan bicara atau bahasa juga dapat menunjukkan perkembangan fisik dan intelektual secara keseluruhan. Berikut beberapa penyebab anak terlambat bicara:

1. Masalah dengan mulut

Keterlambatan bicara dapat mengindikasikan adanya masalah pada mulut, lidah, atau langit-langit mulut. Dalam kondisi yang disebut ankyloglossia (lidah terikat), yang mempengaruhi 4 sampai 10 persen populasi, lidah terhubung ke dasar mulut.

BACA JUGA:Maraknya Tempat Pembuangan Sampah Liar di Kota Bengkulu, Warga dan Pemerintah Khawatirkan Dampaknya

2. Gangguan bicara dan bahasa

Seorang anak yang dapat mengucapkan beberapa kata namun tidak dapat menerjemahkannya ke dalam frasa yang dapat dimengerti, mungkin mengalami keterlambatan bahasa.

Beberapa gangguan bicara dan bahasa melibatkan fungsi otak dan mungkin mengindikasikan ketidakmampuan belajar. Salah satu penyebab keterlambatan bicara, bahasa, dan perkembangan lainnya adalah kelahiran prematur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: