Iklan dempo dalam berita

Bank BTPN Berubah Nama jadi Bank SMBC Indonesia! Apa Alasan Transformasi Ini?

Bank BTPN Berubah Nama jadi Bank SMBC Indonesia! Apa Alasan Transformasi Ini?

Bank BTPN berubah nama menjadi Bank SMBC --

Penguatan Tata Kelola dan Penunjukan Komisaris Independen

RUPSLB juga menyetujui penunjukan Marita Alisjahbana sebagai Komisaris Independen baru untuk memperkuat tata kelola dan pengawasan di Bank BTPN. 

BACA JUGA:Realme Note 60, Hp Tangguh dengan Berbagai Fitur Unggulan

Marita Alisjahbana adalah seorang ahli manajemen risiko senior dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia perbankan, termasuk jabatan terakhirnya sebagai Direktur Risiko di Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority. 

Pengangkatan Marita Alisjahbana diharapkan dapat memperkuat pengawasan di bidang manajemen risiko dan memastikan bahwa praktik tata kelola bank selalu mematuhi standar dan kebijakan yang berlaku.

“Pengangkatan Marita Alisjahbana sejalan dengan komitmen Bank BTPN untuk selalu mematuhi standar dan kebijakan yang berlaku serta memenuhi ekspektasi pemangku kepentingan dan nasabah,” ujar Henoch Munandar. 

BACA JUGA:Mana yang Lebih Unggul, Realme 12 vs Realme 13, Begini Perbandingannya

Kehadiran Komisaris Independen yang berpengalaman ini diharapkan dapat memperkuat tata kelola perusahaan dan meningkatkan kepercayaan nasabah serta pemangku kepentingan.

Perubahan nama dari PT Bank BTPN Tbk menjadi PT Bank SMBC Indonesia Tbk menandai era baru bagi bank ini, yang tidak hanya mencerminkan sinergi dengan induk usaha SMBC tetapi juga memperkuat komitmen untuk memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif dan inovatif. 

Transformasi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan relevansi di segmen yang lebih luas, dan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui berbagai inisiatif yang mendukung UMKM dan keberlanjutan.

BACA JUGA:11 Manfaat Rutin Mengonsumsi Cuka Apel, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Perut Buncit

Dengan pencapaian kinerja yang positif, komitmen terhadap inklusi keuangan, serta penguatan tata kelola melalui penunjukan Komisaris Independen yang berpengalaman, Bank SMBC Indonesia siap untuk melanjutkan perjalanan sebagai bank universal yang menawarkan layanan terbaik dan memberikan nilai lebih bagi nasabah dan masyarakat luas.

Demikianlah informasi tentang Bank BTPN berubah nama menjadi bank SMBC Indonesia! apa alasan di balik transformasi ini? Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: