Iklan dempo dalam berita

Kembali Mencalonkan Diri, Segini Harta Kekayaan Syamsul Effendi, Bakal Calon Bupati Rejang Lebong

Kembali Mencalonkan Diri, Segini Harta Kekayaan Syamsul Effendi, Bakal Calon Bupati Rejang Lebong

Harta kekayaan Syamsul Effendi, bakal calon Bupati Rejang Lebong--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kembali mencalonkan diri, segini harta kekayaan Syamsul Effendi, bakal calon Bupati Rejang Lebong.

Syamsul Effendi, seorang birokrat kawakan yang lahir pada 10 Agustus 1965 di Turan Baru, Curup Selatan, Rejang Lebong, kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Rejang Lebong pada Pilkada 2024. 

Bagi masyarakat Rejang Lebong, nama Syamsul Effendi bukanlah nama yang asing. Ia telah lama berkecimpung dalam dunia pemerintahan dan birokrasi di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Lebong.

BACA JUGA:Selain Mesin Mati Mendadak, Ini Penyebab Mobil Tertabrak Kereta Api di Rejang Lebong

Perjalanan Karier Syamsul Effendi

Karier Syamsul Effendi dimulai dari posisi-posisi dasar dalam pemerintahan, seperti menjadi Sekretaris Kelurahan di Kota Bengkulu. 

Dari sana, ia terus menapaki tangga birokrasi dengan dedikasi dan ketekunan yang tinggi. Setelah menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan, ia kemudian diangkat menjadi Sekretaris Kecamatan, sebelum akhirnya menjadi Camat di dua wilayah yang berbeda, yaitu Kecamatan Ujan Mas di Kepahiang dan Kecamatan Lebong Utara di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Kereta Api Tabrak Mobil Berisikan 15 Orang di Rejang Lebong, 1 Meninggal Dunia

Kiprah Syamsul dalam birokrasi semakin berkembang saat ia diangkat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Kominfo) Rejang Lebong. 

Setelah itu, ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Rejang Lebong.

Pengalamannya yang luas dalam berbagai posisi strategis ini menjadikannya sosok yang matang dan berpengalaman dalam mengelola pemerintahan daerah.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Tarmizi, Anggota DPRD Bengkulu Tengah dan Bakal Calon Wakil Bupati Bengkulu Tengah

Pada periode 2015-2020, Syamsul Effendi pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Rejang Lebong, namun gagal meraih kemenangan.

Meski demikian, ia tidak menyerah dan terus mengabdikan diri dalam pemerintahan. Pada Pilkada 2020, Syamsul kembali mencalonkan diri, kali ini bersama Hendra Wahyudiansyah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: