Iklan dempo dalam berita

Kabar Baik, Harga Pertamax Turbo Resmi Turun, Segini Harganya, Cek Daeramu!

Kabar Baik, Harga Pertamax Turbo Resmi Turun, Segini Harganya, Cek Daeramu!

Harga Pertamax Turbo --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar baik, harga Pertamax Turbo resmi turun, segini harganya, cek daeramu!

PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian berkala untuk harga BBM Non-subsidi.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jawa Barat dan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Diketahui, harga Pertamax Series dan Dex Series mengalami penurunan yang mulai berlaku pada 1 September 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menyatakan bahwa harga BBM Non-subsidi akan terus disesuaikan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus dan juga mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM Non-subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung trend harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. September ini, semua harga BBM Non Subsidi Pertamina mengalami penurunan barga" jelas Heppy.

BACA JUGA:Warung Kopi Ketua RT Dibobol Maling, Pelakunya Diduga Lebih dari Seorang

Untuk Pertamax Turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 14.475. Namun, tak hanya Pertamax Turbo yang mengalami penurunan harga.

Adapun beberapa jenis Pertamax lainnya yang juga mengalami penurunan harga seperti, Pertamax Green (RON 95) menjadi Rp. 13.650 dan untuk Pertamax (RON 92) menjadi Rp 12.950.

Sedangkan untuk Dexlite (CN 51), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 14.050 dan Pertamina Dex (CN 53) harganya menjadi Rp 14.550 per liternya.

Harga ini berlaku untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5% seperti di wilayah DKI Jakarta.

“Tidak hanya turun harga, Pertamina Patra Niaga juga memberikan banyak promo & loyalty program di aplikasi MyPertamina. Selain itu, kami juga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia,” lanjut Heppy.

BACA JUGA:Tidak Ada Utang, Segini Harta Kekayaan Mawardi Yahya Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024

Daftar Harga BBM Pertamax Turbo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: