Iklan dempo dalam berita

Rincian Harta Kekayaan Ahmad Luthfi, Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah

Rincian Harta Kekayaan Ahmad Luthfi, Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah

Ahmad Luthfi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rincian harta kekayaan Ahmad Luthfi, bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi, mantap maju menuju di Pilkada Jawa Tengah sebagai bakal calon wakil gubernur.

BACA JUGA:Tertarik Jadi Bagian RSPAD Gatot Soebroto, Intip Besaran Gaji PNS Perawat dan Tunjangannya

Perwira Tinggi (Polri) tersebut akan menjadi lawan Bacagub Andika Perkasa, eks Panglima TNI usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Profil Ahmad Luthfi

- Pendidikan di Kepolisian

Berdasarkan DataIndonesia.id, Ahmad Luthfi lahir di Kota Surabaya pada 22 November 1966. Sedikit yang diketahui tentang jenjang pendidikan formalnya di luar militer. Namun, Ahmad merupakan lulusan Sekolah Perwira Militer Sukarela (Sepa Milsuk) tahun 1989.

Selepas itu, Luthfi terus menjenjang pendidikan di dunia kepolsian, dia melanjutkan pendidikan kepolisian di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri pada tahun 2000.

Lima tahun berikutnya, Luthfi bergabung di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri pada tahun 2005. 12 tahun kemudian, Luthfi masuk dalam program Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) PPRA pada tahun 2017.

Luthfi juga pernah menempuh pendidikan kejuruan yang meliput, Diktap Polri tahun 1992, Daspa Serse (1994), dan Dikjur Pa Provos tahun 1995.

BACA JUGA:Tak Bisa Sembarangan, Ini Kriteria Mobil yang Bisa Beli Pertalite dan Solar, Kendaraan Kalian Masuk?

- Orang Kepercayaan Jokowi

Melalui Sepa Milsuk, dia bergabung di Korps Bhayangkara di tahun kelulusannya. Butuh waktu lama agar Luthfi menduduki jabatan pertamannya sebagai Kepala Polres (Kapolres) Batang pada tahun 2008.

Luthfi dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan ketika ia masih menjabat sebagai Walikota Surakarta (Solo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: