Iklan dempo dalam berita

KUA PPAS APBD 2025, Bupati Lebong Prioritaskan Sektor Ini

KUA PPAS APBD 2025, Bupati Lebong Prioritaskan Sektor Ini

Prioritas pembangunan Pemkab Lebong tahun 2025--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Lebong memastikan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA PPAS APBD 2025 sudah diserahkan ke Legislatif pada akhir Agustus lalu. Penyerahan ini hampir bersamaan dengan pembahasan Perubahan APBD 2024 yang belum lama disahkan oleh DPRD.

Dalam KUA PPAS 2025, Pemkab Lebong masih prioritaskan sejumlah program pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, kesehatan dan infrastruktur pendidikan.

BACA JUGA:Wajib Sertifikasi Halal per Oktober 2024, Kemenag Bengkulu Utara Imbau Pelaku UMKM Daftarkan Produk

Terbaru, Pemkab Lebong juga menginput program pembangunan infrastruktur sektor pariwisata yakni paralayang dan arung jeram.

Hal ini disampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori yang mengaku penyusunan KUA PPAS sudah disesuaikan dengan RPJMN dan RPJMD, artinya program yang disusun sinkron dengan program Pemprov atau Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Pemkab Jemput Bola ke Kemenpan-RB, Ini Jumlah Formasi PPPK Kabupaten Seluma Tahun 2024

Dikatakan Kopli, jika program ini selaras maka pihaknya bisa mengusulkan kegiatan melalui dana APBN ke Kabupaten Lebong. Untuk itu, pembahasan dengan DPRD nanti diharapkan bisa selaras dengan keinginan Kementerian terkait.

"Kita sudah usulkan KUA PPAS tersebut ke legislatif dan menunggu jadwal pembahasan dengan DPRD tapi sekarang kan mereka sedang proses pembentukan AKD dan Tatib," kata Kopli.

BACA JUGA:Emban Tugas Berat, Penasaran Berapa Gaji Pokok Kapolri dan Tunjangannya

Kopli juga membeberkan asumsi APBD Kabupaten Lebong tahun 2025 bisa menyentuh angka 700 Miliar. Ini lantaran sejumlah sektor PAD sudah ditingkatkan target pendapatannya.

 

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: