Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Pemkab Bengkulu Tengah Siapkan Kuota Khusus 6 Orang

Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Pemkab Bengkulu Tengah Siapkan Kuota Khusus 6 Orang

Pemkab Bengkulu Tengah siapkan kuota khusus untuk pendaftar disabilitas--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Dari total 314 kuota calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bengkulu Tengah, ada 6 kuota khusus untuk jalur disabilitas yang disebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Adapun OPD di Bengkulu Tengah yang menerima jalur disabilitas yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sebanyak 2 orang, Asisten Pemerintahan 1 orang, Inspektorat Daerah 1 orang.

BACA JUGA:Resmi Meluncur, Segini Harga Yamaha X-Force, Motor Skutik dengan Desain Sporty

Kemudian di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) sebanyak 1 orang serta 1 orang lagi di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Berdasarkan data yang dirilis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah, per 5 September 2024 jumlah pendaftar CPNS sudah lebih dari 3 ribu orang.

Seluruh formasi yang dibuka sudah terisi dengan pendaftar mencapai 3 kali lipat dari kuota yang disiapkan setiap formasi.

BACA JUGA:Simak, Ini Tabel Angsuran Kupedes BRI Pinjaman Rp 3-15 Juta dengan Jaminan BKPB Motor

Jumlah pendaftar ini diperkirakan akan terus membludak, mengingat adanya perpanjangan masa pendaftaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tertanggal 5 September 2024.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi yang dihubungi, membenarkan adanya perpanjangan masa pendaftaran, berdasarkan surat yang diterima dari BKN, tentang Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS tahun 2024.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di BRI, Pinjam Rp 10 Juta Cicilan Super Murah

"Masa pendaftaran CPNS diperpanjang oleh BKN, yakni dari jadwal semula tutup pada 6 September, diundur menjadi 10 September. Tentu ini menjadi kesempatan calon peserta yang belum mendaftarkan diri," jelas Apileslipi.

Selain menerima lulusan strata 1, CPNS Bengkulu Tengah juga menerima lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yakni sebanyak 11 orang untuk ditempatkan di Dinas Kominfotik nantinya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Bengkulu Utara, Petahana vs Kotak Kosong, Begini Penjelasan Komisioner KPU RI Idham Holik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: