Iklan dempo dalam berita

Beli E-Meterai di Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2024, Ini Solusi Gagal Membubuhkan E-Meterai saat Daftar

Beli E-Meterai di Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2024, Ini Solusi Gagal Membubuhkan E-Meterai saat Daftar

Beli E-Meterai di Perpanjangan Waktu Pendaftaran CPNS 2024, Ini Solusi Gagal Membubuhkan E-Meterai saat Daftar--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Beli e-materai di perpanjangan waktu pendaftaran CPNS 2024, ini solusi gagal membubuhkan e-meterai saat daftar.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui portal SSCASN. Pendaftaran yang semula dijadwalkan berakhir pada 6 September 2024 kini diperpanjang hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA:BKN Perpanjang Waktu Pendaftaran CPNS 2024, Ini Cara Mengajukan Pengembalian Dana e-meterai CPNS

Perubahan jadwal ini diumumkan dalam Surat Kepala BKN 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 mengenai Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2024.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen, Kamis (5/92024) mengungkapkan bahwa penyesuaian jadwal diperlukan untuk memberikan peluang kepada pelamar yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan proses pendaftaran. 

"Kendala teknis seperti pembelian dan pemanfaatan meterai ​​​elektronik (e-meterai) yang mengalami gangguan sehingga menghambat penyelesaian pendaftaran di portal. Hal menjadi faktor utama penyesuaian jadwal," ungkapnya di Jakarta.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Jumlah Pendaftar Sudah 2,7 Juta Orang, Ini Instansi yang Paling Banyak

Masalah pembelian e-meterai yang mengalami hambatan di platform Peruri juga memengaruhi proses pendaftaran. Sebagai respons, Panselnas memutuskan untuk memberikan tambahan waktu selama empat hari dari batas waktu awal.

Perpanjangan ini juga mempertimbangkan upaya optimalisasi formasi CPNS yang tersedia. Tahun ini, pemerintah membuka 250.407 formasi untuk 69 instansi pusat dan 478 instansi daerah, menawarkan peluang luas bagi masyarakat untuk bergabung sebagai pegawai negeri.

Hingga 5 September 2024 pukul 08.00 WIB, total pendaftar CPNS mencapai 2.922.336 orang, dengan 1.011.148 pelamar telah menyelesaikan pendaftaran mereka.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Ini Daftar Instansi yang Masih Sepi Peminat

Solusi Gagal Membubuhkan E-Meterai saat Daftar CPNS 2024

Dalam beberapa kasus, pelamar mengaku telah membeli e-meterai. Namun, saat melakukan pembubuhan dinyatakan gagal.

Umumnya, pelamar akan menunggu hingga status itu berubah. Namun, setelah ditunggu beberapa hari, status tersebut masih saja gagal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: