Iklan dempo dalam berita

Beda dengan Biaya Rumahan, Segini Besaran Tarif Isi Baterai Mobil Listrik di SPKLU

Beda dengan Biaya Rumahan, Segini Besaran Tarif Isi Baterai Mobil Listrik di SPKLU

Biaya pengisian baterai mobil listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Beda dengan biaya rumahan, segini besaran tarif isi baterai mobil listrik di SPKLU.

Sampai sat ini mobil listrik menjadi primadona untuk kalangan pecinta otomotif, hal ini dikarenakan mobil listrik banyak menawarkan berbagai fitur dengan teknologi canggih serta hemat biaya operasional, tercermin dari tarif isi daya atau charge. 

Sama halnya dengan mobil konvensional, mobil listrik juga punya biaya tersendiri untuk biaya charger. Namun biaya charger mobil listrik diklaim lebih murah apabila dibandingkan dengan biaya untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). 

BACA JUGA:Berapa Lama Umur Baterai Mobil Listrik? Segini Kisaran Lamanya serta Cara Memperpanjang Usianya

Mengisi daya mobil listrik dapat dilakukan di dua tempat yaitu di rumah maupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). 

Pengeluaran charge mobil listrik dapat dihitung dari seberapa besar kWh yang digunakan untuk melakukan pengisian daya kendaraan.

Namun tarif listrik atau biaya penggunaan fasilitas pengecasan mobil listrik di SPKLU Pertamina ternyata berbeda dengan tarif listrik rumahan.

BACA JUGA:Bikin Melongo, Segini Harga Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Berikut ini besaran tarif isi daya (Charge) mobil listrik di SPKLU:

Biaya Charge Mobil Listrik di SPKLU

Pengeluaran  jika men-charge mobil listrik di SPKLU terbilang lebih murah untuk jenis mobil listrik dengan kapasitas baterai 26,7 kWh.  Biaya yang dikeluarkan dengan kapasitas baterai kendaraan seperti ini hanya Rp65.000 untuk pengisian daya pada level baterai 0% hingga 100%. 

PLN sendiri menetapkan harga pengisian baterai mobil listrik di SPKLU sekitar Rp1.500 hingga 1.700 per kWh. 

Dengan kapasitas baterai yang besar, mobil listrik mampu menempuh jarak perjalan hingga 200 kilometer atau setara dengan pemakaian 20 liter bensin pertamax untuk mobil konvensional yang bisa mencapai Rp250.000an.

BACA JUGA:Ini 25 Contoh Soal TKP CPNS 2024 lengkap Jawabannya, Bisa untuk Latihan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: