Iklan dempo dalam berita

Jadi Pahlawan Timnas Indonesia saat Melawan Australia, Intip Silsilah Keluarga Pemain Naturalisasi Maarten Pae

Jadi Pahlawan Timnas Indonesia saat Melawan Australia, Intip Silsilah Keluarga Pemain Naturalisasi Maarten Pae

Jadi Pahlawan Timnas Indonesia saat Melawan Australia, Intip Silsilah Keluarga Pemain Naturalisasi Maarten Pae--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jadi pahlawan timnas-indonesia saat melawan Australia, intip silsilah keluarga pemain naturalisasi Maarten Paes.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB dalam partai kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia kalah segalanya dari Australia. Termasuk statistik. Untungnya, Skuad Garuda memiliki Maarten Paes.

BACA JUGA:Gus Dur Pernah Prediksi Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia 2026, Benarkah?

Maarten Paes mencatatkan lima penyelamatan penting untuk Timnas Indonesia. Jika bukan karena performanya, mungkin Skuad Garuda sudah kalah.

Silsilah Keluarga Pemain Naturalisasi Maarten Paes

Maarten Paes diketahui tidak memiliki orang tua berdarah Indonesia seperti para pemain naturalisasi yang lainnya di timnas Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, 

Maarten Paes lahir dengan nama lengkap Maarten Vincent Paes. Nama belakangnya diambil dari sang ayah, Vincent Paes.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Grup C Usai Timnas Indonesia Imbang Lawan Australia, Berapa Rangking FIFA?

Bukan orang yang sembarangan, ayah dari Marteen bekerja sebagai seorang pebisnis. Vincent Paes disebut memiliki usaha di bidang energi.

Walaupun bukan pesepak bola seperti putranya, ayah dari Marteen Paes pernah menjadi pemilik dari sebuah klub sepak bola. Klub yang dimaksudkan adalah klub Liga Belanda bernama NEC Nijmegen, periode 2006-2008.

Sementara ibunya, belum ditemukan informasi mengenai perempuan yang melahirkan Maarten Paes. Namun neneknya diketahui bernama Nel Appels-van Heyst.

Sosok nenek Maarten ini yang kemudian membuka jalan untuk naturalisasi. Nenek Maarten adalah seorang blijvers, sebutan bagi warga Belanda yang tinggal dalam waktu yang cukup lama di Hinda Belanda (nama Indonesia saat itu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: