Iklan dempo dalam berita

Juru Parkir Nakal, Getok Tarif Rp 25 Ribu, Begini Cerita Korban

Juru Parkir Nakal, Getok Tarif Rp 25 Ribu, Begini Cerita Korban

Juru Parkir Nakal--

Ketika sedang mencari tempat parkir, tiba-tiba seorang pria berpakaian jaket hitam—yang bukan seragam resmi petugas Dishub—menghampirinya dan langsung meminta pembayaran parkir di muka.

"Jadi kan saya parkir di Jalan Braga arah Asia Afrika, depan Sarinah. Saat itu saya didatangi orang pakai jaket hitam, bukan jaket Dishub. Orang itu bilang, 'A, parkirnya sekarang', seakan-akan memaksa saya untuk langsung membayar," ungkap Calvin saat diwawancarai pada Senin (16/9/2024).

BACA JUGA:Usai Pecahkan Rekor MURI, Ribuan Nasi Tumpeng di HUT Karawang Dibuang, Pemkab Beri Klarifikasi

Adu Argumen dengan Juru Parkir Nakal

Calvin mengaku sempat bingung dengan permintaan tersebut. Ia kemudian memberikan uang sebesar Rp 10 ribu, jumlah yang biasanya ia bayarkan saat memarkir di kawasan tersebut. Namun, tanpa diduga, jukir tersebut menolak uang tersebut dan justru meminta nominal yang lebih besar, yakni Rp 25 ribu.

“Dikasih Rp 10 ribu, tapi dia menolak dan bilang, 'A, di sini mah Rp 25 ribu.' Saya jelas merasa tidak nyaman dengan kenaikan harga parkir yang tiba-tiba. Kenapa jadi Rp 25 ribu? Biasanya kan hanya Rp 10 ribu,” ujar Calvin.

Calvin pun tidak tinggal diam dan langsung mempertanyakan tarif tersebut. Dalam dialognya, ia sempat berujar dengan nada kesal, “Apaan Rp 25 ribu? Biasanya di sini juga gak pernah segitu, Rp 10 ribu juga udah untung.”

BACA JUGA:Usai Pecahkan Rekor MURI, Ribuan Nasi Tumpeng di HUT Karawang Dibuang, Pemkab Beri Klarifikasi

Keterlibatan Juru Parkir Berompi Dishub

Setelah beradu argumen, jukir nakal yang menuntut tarif tinggi itu tetap bersikeras dengan nominal Rp 25 ribu.

Menurut Calvin, jukir tersebut bahkan memanggil rekannya yang mengenakan rompi berlabel Dishub untuk mendukung pernyataannya.

Juru parkir berseragam tersebut juga membenarkan bahwa tarif di lokasi tersebut memang Rp 25 ribu. Calvin yang semakin jengkel dengan situasi ini akhirnya diminta untuk mencari tempat parkir lain jika tidak setuju dengan tarif tersebut.

“Iya, di sini mah Rp 25 ribu,” kata juru parkir berseragam Dishub. “Kalau gak mau, ya gak usah parkir di sini. Kami juga tidak mempersilakan parkir di sini, silakan cari tempat lain kalau gak setuju.”

Pernyataan tersebut membuat Calvin semakin tidak terima. Ia merasa tarif parkir yang dipatok terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Syarat dan Tabel Angsuran KUR BRI Rp25 Juta Periode September 2024, Cicilan Mulai Rp 500 Ribuan Perbulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: