Iklan dempo dalam berita

Daftar Crazy Rich Indonesia yang Punya Jet Pribadi, Ini Jenis dan Tipe yang Sering Dipakai

Daftar Crazy Rich Indonesia yang Punya Jet Pribadi, Ini Jenis dan Tipe yang Sering Dipakai

Daftar Crazy Rich Indonesia yang Punya Jet Pribadi--

Tak kalah dengan Chairul Tanjung, crazy rich Indonesia Surya Paloh juga memiliki dua jet pribadi.
Satu pesawat dengan jenis British Aerospace BAe 146 seharga Rp 340 Miliar yang telah dimodifikasi.

Pesawat berkapasitas 18 orang itu memiliki ruang tidur, ruang makan, dan ruang santai.

Sedangkan, Pesawat lain adalah tipe Jet Embraer 190 dengan kapasitas 16 orang. Jet Embraer ini bernilai sebesar Rp 404 Miliar.

BACA JUGA:Kabar Bahagia, Ada 3 Jenis Bansos yang Cair September 2024, Ini Kriteria Penerima dan Besaran Dana yang Cair

3. Haji Isam

Haji Isam atau Andi Syamsuddin Arsyadini merupakan pengusaha batu bara asal Kalimantan. Ia adalah pemilik dari PT Jhonlin Argo Mandiri.

Jet pribadi yang ia miliki adalah tipe G-5 (Gulfstream G-5). Jet tipe ini memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Harga G-5 yakni sekitar Rp 714 M.

4. Susi Pudjiastuti

Menjadi salah satu crazy rich Indonesia, Susi Pudjiastuti juga memiliki pesawat pribadi. Dirinya juga dikenal memiliki perusahaan maskapai bernama Susi Air.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mempunyai perusahaan pelayanan carter pesawat. Selain itu, kebanyakan pesawatnya digunakan untuk melayani penerbangan bisnis.

Susi memiliki beragam jenis pesawat. Seperti Piaggio Avanti II P180, Cessna Grand Caravan Executive, Cessna Grand Caravan Commuter, Agusya Grand A109S, Air Tractor AT802 Fuel Hauler, dan Diamond Da-42 Twin Star.

BACA JUGA:Bangun Rumah Sendiri akan Dikenakan PPN 2,4 Persen, Ini Kriteria Bangunannya

5. Dato Sri Tahir

Urutan crazy rich Indonesia selanjutnya yang memiliki jet pribadi adalah Prof Dato Sri Tahir, ia memiliki pesawat Global 5000, Tail M JGJV.

Dato Sri Tahir adalah pria terkaya ke-10 Indonesia pada tahun 2018 lalu. Tak heran bila peswatnya mencapai harga Rp 800 Miliar. CEO Mayapada Group ini menggunakan pesawatnya untuk perjalanan bisnis dan memberikan bantuan pada saat terjadinya bencana di Palu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: