Iklan dempo dalam berita

Pemotor Kesurupan dan Melotot saat Ditilang, Sementara Polisi Nampak Santai di Sampingnya

Pemotor Kesurupan dan Melotot saat Ditilang, Sementara Polisi Nampak Santai di Sampingnya

Pemotor ini kesurupan ketika akan ditilang polisi--

BACA JUGA:Waw! Ternyata Pemain Naturalisasi dari Belanda Ivar Jenner Gajinya Dua Digit per Minggu

Komentar-komentar lucu pun bermunculan di kolom komentar. Seorang netizen menulis, "@tenma.91: Efek nambulan ajinomoto kah gaess..." yang menyiratkan bahwa pria tersebut mungkin hanya sedang bercanda atau berakting. Komentar lain dari @neogreenmonster berbunyi, "Eta kasurupan robot ta kumaha? Geuning kaku Kitu mang" yang menyindir kekakuan tubuh pria tersebut saat kesurupan. Sementara @kang.encep_ menambahkan, "Helmna masih dicecekeul, kurang menghayati perannya ah," yang menunjukkan bahwa netizen merasa bahwa aksinya tidak meyakinkan karena helmnya tidak dilepaskan.

Komentar lainnya bahkan lebih mengarah pada sindiran tentang penampilannya yang tidak sesuai dengan kesurupan yang seharusnya terlihat lebih dramatis. "@ader_006: Nha teu ngababetken helm, aslina meh percaya"

"Kalau helmnya tidak dipegang, mungkin akan lebih percaya." Beberapa netizen juga tampak malu dengan aksi tersebut, seperti yang ditulis oleh @hallonuuuy, "Si eta nu kasurupan abi nu era iih. Karasa nepi dieu erana," yang berarti "Yang kesurupan itu saya yang merasa malu, malunya sampai sini terasa."

BACA JUGA:Mengenal Puasa Nabi Idris yang Sering Dilakukan Ustadz Maulana, Ini Keutamaan Amalannya

Aksi Kesurupan Lain yang Mirip

Ternyata, kejadian semacam ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, ada kejadian serupa di mana seorang pengendara sepeda motor di Karawang, Jawa Barat, berpura-pura kesurupan saat ditilang oleh polisi. 

Pada Juli 2024, seorang pria di Karawang yang kedapatan melanggar lalu lintas mencoba menghindari tilang dengan berpura-pura kerasukan macan.

Menurut saksi mata, pengendara tersebut awalnya menerobos lampu merah dan kemudian dikejar oleh polisi. 

Ketika hendak ditilang, pria tersebut malah memaki polisi dan menunjukkan perilaku tidak kooperatif. Namun, yang membuat kejadian ini viral adalah saat pria tersebut tiba-tiba pura-pura menjadi macan dengan membungkukkan badannya di atas meja dan mengeluarkan suara auman. 

Aksinya yang pura-pura kesurupan ini menarik perhatian warga setempat dan sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA:KPPS Pilkada 2024, Yuk Bandingkan Gajinya dengan KPPS Pemilu 2024, Mana yang Lebih Besar?

Menurut keterangan polisi yang menangani kasus tersebut, pria itu kesulitan diajak berkomunikasi dan terus bertingkah aneh. 

Kepala Bagian Operasional (KBO) Lantas Polres Karawang, Iptu Anwar, menyatakan bahwa pria tersebut diduga kesurupan dan pihak polisi akhirnya membawa sepeda motor miliknya ke kantor polisi. “Yang bersangkutan dalam kondisi kesurupan, belum bisa diajak komunikasi,” ujar Iptu Anwar.

Fenomena pengendara sepeda motor yang berpura-pura kesurupan saat ditilang tampaknya mulai sering terjadi di beberapa tempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: