Iklan dempo dalam berita

Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Pesepak Bola Kelahiran Belanda yang Berdarah Semarang

Segini Gaji Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Pesepak Bola Kelahiran Belanda yang Berdarah Semarang

Jay Idzes--

BACA JUGA:Cara Membersihkan Jamur di Monitor LCD, Begini Panduan Mudahnya agar Semakin Awet

Minat dan bakat Jay Idzes dalam bermain sepak bola yang terlihat sejak masih berusia 7 tahun. Seperti dikatakan sebelumnya jika awal perjalanan karier sepak bola Jay Idzes dimulai ketika ia bergabung dengan klub SC Brabant, di Mierlo Belanda selama 1,5 tahun.

Saat usia Jay Idzes menginjak 9 tahun, ia dilirik oleh pencari bakat dari klub top Belanda PSV Eindhoven. Selama 3 tahun, ia pun sempat menimba ilmu di akademi PSV.

Pada 2014, Jay Idzes bergabung dengan Akademi VVV-Venlo & Helmodsports selama 2 tahun. Kemudian ia bergabung dengan klub Eerste Divisie lain, yakni FC Eindhoven dan bermain di tim akademi junior.

Pada 2018-2020, Jay Idzes mendapat kesempatan untuk masuk di tim utama FC Eindhoven. Tercatat, ia mengikuti 57 penampilan bersama FC Eindhoven. Dari penampilan-penampilan tersebut, ada satu assist yang dibuatnya.

BACA JUGA:Berapa Gaji Pemain Naturalisasi Maarten Paes? Segini Besarannya

Pada Juli 2020, Jay Idzes direkrut oleh Go Ahead Eagles. Selama 2020-2023, tercatat ia telah membuat 93 penampilan dengan 3 gol dan 5 assist.

Terpikat dengan karier dan performa Jay Idzes di klub Belanda, akhirnya pada Juni 2023, klub Italia Venezia merekrutnya di klub Serie B dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Di klub tersebut, Jay Idzes berada dalam posisi sebagai bek yang tidak lagi diragukan kemampuannya karena dianggap sebagai salah satu bintang lapangan

Bersama Venezia, Jay Idzes selalu menjadi pemain andalan dan dimainkan secara penuh. Ia sebanyak empat kali bermain di Serie B dan satu kali di Coppa Italia.

BACA JUGA:Miliki Kendaraan Impian, Begini Cara dan Syarat Kredit Motor di BCA, Proses Bisa Lewat Online

Berkat penampilannya itu, akhirnya Jay Idzes dipertimbangkan sebagai salah satu pemain naturalisasi bagi Timnas Indonesia.

Perlu diketahui, PSSI adalah pihak yang telah mengupayakan naturalisasi Jay Idzes dan telah berlangsung sejak akhir tahun 2023 lalu.

Melalui proses naturalisasi inilah akhirnya Jay Idzes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
Debut karier Jay Idzes sebagai pemain Timnas Indonesia berlangsung pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang diselenggarakan di Vietnam pada 26 Maret lalu.

Jay Idzes sukses memukau penggemar sepak bola tanah air berkat aksinya dalam mencetak gol di kandang Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: