Iklan dempo dalam berita

Mengenal Puasa Nabi Ibrahim, Ini Bacaan Niat dan Tata Caranya, Simak Keutamaannya

Mengenal Puasa Nabi Ibrahim, Ini Bacaan Niat dan Tata Caranya, Simak Keutamaannya

Puasa Nabi Ibrahim--

Rasulullah SAW yang merupakan utusan Allah SWT yang terakhir untuk umat manusia di bumi. Memberikan banyak contoh tuntunan dalam kehidupan yang bernilai ibadah. Salah satu sunnah yang selalu dilakukan Nabi Muhammad SAW adalah melaksanakan puasa ini.

Dimana dalam hadits yang telah disebutkan sebelumnya dikatakan bahwa Allah sangat mencintai hari tersebut. Adanya rasa cinta Allah SWT pada bulan ini, tentu tidak akan dilewatkan Rasulullah SAW begitu saja. Begitu juga dengan umatnya yang senantiasa mengikuti ajaran Rasulullah SAW.

Tentu akan melaksanakan apa yang disunnahkan dan dikerjakan oleh Rasulullah SAW. Karena setiap apa yang dilakukan oleh Rasulullah adalah bernilai ibadah dan akan mendapatkan pahala terbaik dari Allah SWT.

BACA JUGA:Cara Membersihkan Jamur di Monitor LCD, Begini Panduan Mudahnya agar Semakin Awet

4. Melatih Diri Menahan Nafsu

Sama halnya dengan ibadah puasa lainnya, pada puasa Tarwiyah juga akan membuat siapa saja yang melakukan bisa menahan diri. Adanya upaya menahan diri dari perbuatan tidak baik dan hawa nafsu tentu akan memberikan dampak baik dalam kehidupan.

Dimana orang tersebut akan menjauh dari berbagai macam sifat yang tidak baik. Karena adanya kebiasaan menjauh ini, maka akan membawa seseorang menjadi terlatih dalam menahan hawa nafsu.

Tentunya ini juga akan bernilai ibadah karena telah berhasil mengalahkan nafsunya.

BACA JUGA:Ditemukan Jejak Diduga Harimau, BKSDA Pasang Perangkap Umpan Kambing

5. Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Sejatinya setiap ibadah yang dilakukan oleh setiap umat Islam adalah untuk membawanya dekat dengan Tuhannya. Begitu juga dengan puasa yang dilakukan di hari Tarwiyah ini.

Apabila ada seseorang yang melakukan puasa pada bulan ini, maka dapat dipastikan bahwa ada upaya dalam diri orang tersebut untuk mendekatkan diri. Sifat ini lebih disukai oleh Allah SWT daripada melakukan berbagai macam kemungkaran di dunia.

BACA JUGA:Ditemukan Jejak Diduga Harimau, BKSDA Pasang Perangkap Umpan Kambing

6. Tingkatkan Kepekaan

Keutamaan lainnya dari melaksanakan puasa di hari Tarwiyah adalah dengan meningkatnya rasa kepekaan. Dimana rasa peka ini akan semakin muncul ketika seseorang juga merasakannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: