Iklan dempo dalam berita

Dinas Sosial Bengkulu Tengah Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Dinas Sosial Bengkulu Tengah Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Dinsos Bengkulu Tengah beri bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas --

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Perhatian khusus diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, terhadap penyandang disabilitas yang ada, khususnya bagi mereka yang mengalami kekurangan fisik dibagian pada kaki ataupun yang mengalami lumpuh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Alat Pendeteksi Gempa yang Bisa Digunakan di Rumah, Hati-hati Megathrust

Berlokasi di aula Riung Gunung Desa Nakau, sebanyak 14 kursi roda bantuan diberikan kepada penyandang disabilitas pada Rabu (18/9) pagi dan diterima oleh seluruh perangkat desa tempat tinggal masing-masing penerima.

BACA JUGA:Apa Alasan Terbesar Orang Hobi Mendaki Gunung, Walau Risikonya Besar dan Memakan Korban

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Tengah Watiullah yang dikonfirmasi menjelaskan, bahwa bantuan 14 kursi roda ini berdasarkan usulan dari pemerintah desa setempat, hingga dilakukan verifikasi oleh petugas.

"Ada 14 kursi roda yang kita berikan kepada penyandang disabilitas, yang telah dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Selain memiliki kekurangan fisik berupa kaki, ada juga penerima yang mengalami lumpuh hingga sulit berjalan," jelas Watiullah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Nokia Terbaru 2024, Punya Fitur Kamera Super Canggih Setara DSLR

Pengadaan 14 unit kursi roda untuk penyandang disabilitas ini diangggarkan langsung oleh Dinas Sosial, yakni perunitnya kursi roda dibeli dengan harga kurang lebih Rp3 juta.

"Kita telah anggarkan pengadaan kursi roda untuk penyandang disabilitas ini, setelah menerima usulan dari pemerintah desa setempat. Kursi roda yang kita beli ini manual seharga kurang lebih Rp 3 juta. Sedangkan kursi roda elektrik lebih mahal," tambah Watiullah.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Fitur Chat Lock WhatsApp Agar Obrolanmu Tak Dilihat Orang Lain

Pemberian bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas ini, setidaknya dapat meringankan dan memotivasi penerima dalam menjalankan akrifitas hariannya. 

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto yang juga ikut menyerahkan bantuan kursi roda ini, menekankan kedepannya Dinas Sosial untuk rutin membantu warga yang kurang beruntung.

"Saya berharap Dinas Sosial terus menganggarkan secara rutin setiap tahunnya, untuk membantu penyandang disabilitas dengan pembelian alat bantu kursi roda, alat dengar atau lainnya. Selain itu juga bantuan terhadap warga yang kurang beruntung lainnya," singkat Sekda Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Spanduk Paslon Cakada Terpasang di Zona Terlarang, Kasat Pol PP Kepahiang Ancam Lakukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: