Iklan RBTV Dalam Berita

Bagaimana Kuasa Allah SWT Saat Kita Amalkan 226 Kali Zikir Al Jabbar Pagi dan Sore Ketika Dizalimi

Bagaimana Kuasa Allah SWT Saat Kita Amalkan 226 Kali Zikir Al Jabbar Pagi dan Sore Ketika Dizalimi

Zikir bagi orang yang dizalimi--

Keutamaan Dzikir Ya Jabbar dan Cara Mengamalkannya

Terdapat keutamaan bagi siapapun kaum muslim yang mengamalkan dzikir Ya Jabbar. Adapun nama Al Jabbar ini menunjukkan bahwa Allah SWT merupakan zat yang agung dan memiliki kekuasaan yang bersifat mutlak.

Melalui sifat Al Jabbar yang dimiliki oleh-Nya, seorang muslim harus menggantungkan harapan dan cita-cita kepada Allah SWT semata, salah satu caranya dengan berikhtiar.

Meskipun keputusan ada di tangan Allah SWT, dengan berikhtiar seorang muslim pada akhirnya akan diberikan penghargaan oleh-Nya.

BACA JUGA:Bacaan Dzikir Bulan Ramadhan dan Keutamaannya, Salah Satunya Mendapat Pengampunan Allah SWT

Sama seperti nama Asmaul Husna yang lain, tidak ada syarat khusus dalam mengamalkan dzikir Ya Jabbar. 

Namun, dijelaskan dalam buku 'Melawan Stroke dan Penyakit Jantung', seorang muslim dapat mengamalkan asma Al Jabbar dengan membaca "Ya Jabbar" sebanyak 237 kali setiap hari pada pagi dan sore secara istiqomah.

BACA JUGA:Doa yang Mulia di Bulan Ramadhan! Ini Doa Setelah Shalat Tarawih dan Dzikir

Masih merujuk dari sumber yang sama, jika seorang muslim memperbanyak bacaan Ya Jabbar setiap pagi dan sore, Allah SWT akan melindungi dari perbuatan yang tidak diinginkan. 

Hal tersebut membuat siapa pun yang melakukannya akan terhindar dari berbagai bentuk kekerasan dan kekejaman. Wallahu a'lam.

BACA JUGA:Pendek dan Mudah Diamalkan, Perbanyak Amal dengan Lakukan Dzikir ini di Bulan Rajab

Sikap Muslim yang Baik ketika Disakiti

Doa orang yang tersakiti dikatakan adalah doa yang akan diijabah oleh Allah SWT. Hal ini didasarkan pada sebuah hadis riwayat Tirmidzi, di mana Nabi Muhammad SAW bersabda:

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Tiga orang yang doanya tidak tertolak: pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka, dan doa orang yang terzalimi, Allah akan mengangkatnya di bawah naungan awan pada hari kiamat, pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya seraya berfirman: Demi keagungan-Ku, sungguh Aku akan menolongmu meski setelah beberapa saat.” (HR. Tirmidzi)

BACA JUGA:Amalan Pembuka Pintu Rezeki yang Manjur, Ini Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: