Iklan RBTV Dalam Berita

All New Honda Beat Keyless Rangka ESAF 2024, Skuter Matic dengan Fitur Canggih

All New Honda Beat Keyless Rangka ESAF 2024, Skuter Matic dengan Fitur Canggih

All New Honda Beat Keyless Rangka ESAF 2024--

Sejarah Honda Beat dari tahun ke tahun dimulai pada 2008. Di awal kemunculannya, Honda membekali motor Matic ini dengan kapasitas mesin 108 cc, SOHC 2-katup dengan sistem karburator.

BACA JUGA:Sama-sama Utusan Allah SWT, Ini 7 Perbedaan Nabi dan Rasul yang Perlu Dipahami

Di atas kertas, torsi puncaknya 8,32 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 8,22 PS pada 8.000 rpm. Sementara soal tangki bahan bakar, kapasitasnya cuma 3,5 liter.

Salah satu ciri khas dari BeAT karburator yang juga dikeluhkan oleh penggunanya adalah suara starternya yang berisik. Namun di sisi lain, mesin motor ini jadi mudah diotak-atik lantaran pakai karburator.

Oleh karena itulah, Honda Beat generasi pertama atau Beat KVY sampai sekarang masih banyak diminati oleh pembeli di pasar motor bekas.

Dari segi desain sportif, Honda Beat keluaran pertama sukses mengambil pasar uniseks: laki-laki dan perempuan. Sementara Mio generasi awal, tampil lebih cantik untuk perempuan saja. Ciri khas lain, lampu depan dan sein terintegrasi, semuanya masih pakai teknologi bohlam.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Semakin Kuat, Kejati Terima SPDP

2. Beat Generasi Kedua dengan Teknologi Injeksi

Honda Beat generasi kedua atau Beat PGM-FI lahir pada 2012. Berbeda dengan dua pendahulunya, kali ini Honda menggunakan injeksi PGM-FI untuk sistem pengkabutan bahan bakar.

Alhasil, mesin diklaim lebih irit 30% dibandingkan Beat generasi pertama Catatannya adalah 58 Kpl.
Bagaimana dengan desainnya? BeAT injeksi pertama terlihat lebih gemuk. Hal ini dikarenakan ukuran bagasi yang didesain lima kali lebih luas dari sebelumnya, agar bisa menampung banyak barang dengan kapasitas 11,2 liter.

Model ini juga memiliki pijakan kaki yang lebih luas, jok yang lebih lebar dan panjang. Tujuannya tidak lain meningkatkan kenyamanan berkendara. Hanya saja dimensi keseluruhan tetap dijaga ringkas, supaya asik diajak selap-selip di kepadatan jalan.

Untuk warna, BeAT PGM-FI hadir dengan 6 varian yaitu Samba Orange, Electro Red, Hard Rock Black, Funk White, Power Black, dan Techno White. Terlihat lebih beragam warnanya dibanding BeAT versi lawas.

AHM juga melengkapi kehadiran Honda Beat generasi kedua dengan pilihan varian baru yaitu CBS. Inilah Beat pertama yang mengadopsi fitur CBS (Combi brake system), mengintegrasikan rem depan dan belakang dalam satu tuas.

BACA JUGA:10 Malaikat dan Tugasnya yang Wajib Dipahami Umat Muslim

3. BeAT eSP: Selamat Tinggal Suara Starter Kasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: