Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar 6 Media Sosial yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2024, Ternyata Bukan Instagram Jawaranya

Daftar 6 Media Sosial yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2024, Ternyata Bukan Instagram Jawaranya

Aplikasi Media Sosial --

BACA JUGA:Menilik Kisah 25 Nabi dan Mukjizatnya, Perlu Dipahami Umat Muslim

- Jumlah Pengguna Facebook

Facebook yang identik dengan media sosial terpopuler di dunia ini memiliki salah satu pengguna terbesar di Indonesia. Jumlah pengguna Facebook di Tanah Air mencapai 118 juta.

Terlebih lagi, hingga awal tahun 2024, jangkauan Facebook advertising di Indonesia telah mencapai 42,2% dari total populasi, dan dikenal sebagai media periklanan yang efektif di tanah air. Jika dibandingkan dengan pengguna Internet saja, jangkauannya meningkat menjadi 63,5%. 

Adapula plaform ini juga lebih didominasi oleh kaum hawa, dengan persentase 41.90% pengguna pria dan 58.10% pengguna wanita.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Utara Tetapkan Zona Larangan Pemasangan APK Paslon, Ini Lokasinya

- Jumlah Pengguna di Instagram

Selanjutnya adalah Instagram. Instagram yang memiliki demografi relatif muda, memiliki 101 juta pengguna di Indonesia. 

Seperti YouTube dan Facebook, Instagram juga memiliki pengaruh yang besar di kehidupan sosial masyarakat Indonesia, mungkin karena rata-rata usia Indonesia masih muda dan mayoritas dari mereka merupakan pengguna media sosial.

Jangkauan Instagram advertising mencapai 36,2% dari total populasi, dan 54,5% dari total pengguna internet. 

Selain itu, meski di Indonesia, sekitar 55% pengguna internetnya adalah pria, namun Instagram lebih di dominasi oleh wanita, dengan persentase 54,5% wanita dan 45,5% pria.

BACA JUGA:All New Honda Beat Keyless Rangka ESAF 2024, Skuter Matic dengan Fitur Canggih

- Jumlah pengguna di LinkedIn

LinkedIn, media sosial untuk para pebisnis, memiliki 26 juta pengguna di Indonesia. Dimana LinkedIn advertising telah menjangkau 9,3% dari masyarakat Indonesia dan 14% dari jumlah pengguna internetnya saja.

Meski angka tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan YouTube dan TikTok, namun mengingat LinkedIn merupakan media sosial yang dikhususkan untuk para pebisnis dan pencari kerja saja, maka angka tersebut bisa dikatakan wajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: