Iklan RBTV Dalam Berita

Lowongan Kerja Perawat di Fasilitas Rehabilitasi Kejiwaan, Syarat dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

Lowongan Kerja Perawat di Fasilitas Rehabilitasi Kejiwaan, Syarat dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

Lowongan kerja perawat 2024--

Selain itu, perawat juga harus memeriksa dan mengumpulkan data-data pasien seperti diagnosa medis, riwayat penyakit, hasil pemeriksaan laboratorium, serta jenis obat yang harus diberikan kepada pasien.

BACA JUGA:Daftar Gaji Karyawan PT Wismilak Inti Makmur, Lengkap dengan Tunjangan, Tertarik Bergabung?

3. Memantau Ada atau Tidaknya Efek Akibat Obat yang Diberikan

Peran perawat yang lainnya adalah perawat harus terus-menerus memantau setiap efek obat yang telah diberikan kepada pasien secara berkala.

Pemantauan tersebut biasanya berhubungan dengan ada atau tidaknya efek samping akibat pemberian obat tersebut kepada pasien, dan juga memantau apakah efek dari obat yang diberikan memiliki pengaruh yang baik pada kesembuhan pasien.

BACA JUGA:Produknya Sudah Menjamur di Masyarakat, Berapa Gaji Karyawan PT Gudang Garam Tbk

4. Menjelaskan Pentingnya Meminum Obat Pasca Dirawat

Setelah pasien selesai dirawat, perawat juga berkewajiban menjelaskan kepada pasien mengenai keharusannya meminum obat meskipun sudah tidak dirawat lagi. Perawat harus memberikan bekal edukasi mengenai kesehatan jiwa serta mengenai betapa pentingnya tetap melanjutkan pengobatan meskipun telah selesai dirawat.

BACA JUGA:Ini Tugas dan Fungsi Komnas Perempuan, Lengkap dengan Gaji dan Tunjangannya

5. Perawat Membantu Pasien Mengetahui Permasalahannya

Perawat membantu pasien menemukan stres atau permasalahan yang menjadi penyebab pasien mengalami gangguan kejiwaan dengan menggunakan terapi kognitif. 

Setelah mengetahui titik permasalahannya, perawat diharapkan mampu mengubah pola pikir dan keyakinan yang sebelumnya tidak akurat menjadi lebih akurat.

Tujuan adanya terapi ini selain dapat membantu pasien mengetahui permasalahan atau stres yang membuatnya mengalami gangguan jiwa adalah supaya pasien bisa mengembangkan pola pikir yang rasional, membiasakan diri untuk selalu melihat realita yang ada, membentuk perilaku baru yang lebih baik kedepannya.

BACA JUGA:Ini Jenis Patahan Aktif di Sumatera, Sebabkan Gempa Bumi

6. Menjelaskan Kondisi Keadaan Pasien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: