Iklan RBTV Dalam Berita

Berhati Mulia, Driver Ojol Wanita Sigap Bantu Korban Laka Lantas Dihadiahi Motor

Berhati Mulia, Driver Ojol Wanita Sigap Bantu Korban Laka Lantas Dihadiahi Motor

Bantu Laka Lantas--

Saat itu, hujan masih turun gerimis dan kondisi jalanan licin. Akibatnya, seorang pemotor terjatuh dan berbenturan dengan mobil yang melaju dari depannya.

Enjelina juga mengaku sempat ragu-ragu untuk memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan tersebut.

BACA JUGA:3 Hari Hilang Usai Pamit Cari Rumput, Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas dengan Muka Lebam

Namun, ketika sedang mengantar orderan makanan keduanya, Enjelina langsung menghampiri lokasi kecelakaan.

"Pas saya lewat, orang (sekitar) mau buka helm. (Saya cegah) dan saya langsung ke pinggir, bapaknya (korban) ada di sebelah kanan, dia masih ketimpa bagian depan mobil," ucapnya.

Ia mengaku melarang warga di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membuka helm korban dan memberinya minum.

Lebih lanjut, ia juga memeriksa kondisi korban mulai dari kesadaran korban hingga memar di badan korban. Saat diperiksa, korban masih biasa diajak berbicara. Usai mendapat pertolongan, korban diketahui hanya mengalami luka ringan.

Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal melihat langsung ketulusan Enjelina menolong korban.

"Karena saya waktu itu mau ke dokter gigi. Kebetulan melintas, saya lihat kok ramai-ramai ada. Di situ saya lihat, Mbak Enjel ini gercep sekali, kok dia paham ilmu bantuan hidup dasar," ujarnya.

BACA JUGA:Sering Keliru, Ini Perbedaan Seserahan, Hantaran dan Mas Kawin

Alfian mengaku kagum dengan ketulusan hati Enjelina dan tersentuh untuk membelikan sepeda motor untuknya. Namun, Alfian tetap memberikan sepeda motor baru sebagai bentu apresiasi.

Sementara itu, seperti dilansir dari akun media social Instagram @lambe_turah, postingan dengan keterangan ‘Tolong menolong dalam mengerjakan kebaikan...’ tersebut sudah disukai 17 ribu lebih dan menerima komentar psotif.

Seperti yang di lontarkan oleh akun @bobbyo.arhn: nah skali² gapapa org² baik yg tulus dikasi apresiasi biar makin semangat dan jdi contoh buat yg lain, salut sma mbanya…

Kemudian ditambah dengan komentar dari akun @sila.dmwy: selamattt mbak orang baikkk sehat selalu…
Nah, sebagai informasi tambahan, kecelakaan yang terjadi di jalan sering berdampak pada kemacetan lalu lintas. Selain posisi korban dan kendaraan yang mungkin menghalangi jalan, kerumunan masyarakat juga tentunya akan membuat kendaraan lain kesulitan untuk melintas.

BACA JUGA:3 Hari Hilang Usai Pamit Cari Rumput, Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas dengan Muka Lebam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: