Iklan RBTV Dalam Berita

Buntut Pemecatan Tia Rahmania, Ini Daftar Nama yang Diseret ke Pengadilan!

Buntut Pemecatan Tia Rahmania, Ini Daftar Nama yang Diseret ke Pengadilan!

Tia Rahmania --

Purba juga menambahkan bahwa Tia juga berencana untuk membuat laporan polisi atas tudingan penggelembungan suara tersebut.

“Sekarang kami sedang mempersiapkan laporan polisi ke Mabes Polri terkait adanya tuduhan kepada Ibu Tia melakukan tindakan atau perbuatan mengambil suara Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya. Itu adalah tuduhan, fitnah yang menyerang harkat dan martabat klien saya,” pungkasnya.

Profil Tia Rahmania

Tia Rahmania lahir di Kota Palangka Raya, pada tanggal 3 Maret 1979. Ia merupakan anak dari mantan Bupati Barito Putra, almarhum H. Badaruddin.

Tia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya adalah anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Wawan Wiraatmaja, dan adiknya adalah anggota Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Nisa Rahimia.

Tia lulusan dari SDN Langkai 12, SMPN 2, dan SMAN 2 Palangka Raya.  Tia kemudian hijrah ke Jakarta untuk kuliah. Tia menyabet gelar sarjana Ilmu Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2001.

BACA JUGA:Persiapan Pendaftaran PPPK 2024, Ini Syarat dan Tahapan Pentingnya

Tia kemudian melanjutkan studi magister di bidang Psikologi Perkembangan dan Psikologi Industri dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada tahun 2004.

Tia kemudian menjadi akademisi di Universitas Paramadina Jakarta. Tia pernah menjadi Dekan Fakultas Falsafah dan Peradaban (2017-Februari 2022), Kepala Program Studi Psikologi (2016-2017), Sekretaris

Program Studi Psikologi (2013-2016), dan Dosen Program Studi Psikologi (2009-sekarang).
Tia kemudian tinggal di Serang, Banten, setelah menikah dengan seorang pengusaha dan memiliki seorang anak.

Tia lalu terjun ke politik dengan bergabung PDIP.  Saat ini, Tia terpilih sebagai anggota DPR RI terpilih Dapil 1 Banten (Pandeglang-Lebak) dari PDIP. Tia pernah menjadi calon anggota legislatif tahun 2019, namun gagal.

BACA JUGA:Jadi Korban Pelecehan, Bernadya Buka Suara Bilang Begini

Tia pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Psikolog Sekolah Indonesia Wilayah Banten (2019-2023), Ketua E-Sport Indonesia Wilayah Pandeglang (2020-2023).

Lalu, Tia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Bidang Ekonomi Kreatif (2020-2024), pengurus KONI Provinsi Banten (2022-2025), dan Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTIKIS) (2020-2023).

Itulah informasi Terbaru terkait Tia rahmania yang tak terima alasan pemecatannya, hingga menyeret beberapa nama ke pengadilan.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: