Iklan dempo dalam berita

Prediksi Gempa Besar dari Peneliti Belanda, Berikut Penjelasan BMKG

Prediksi Gempa Besar dari Peneliti Belanda, Berikut Penjelasan BMKG

ilustrasi gempa bumi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Akhir-akhir ini gempa dengan kekuatan cukup besar sering terjadi di wilayah Indonesia. Bahkan Selasa dini hari (25/4) gempa dengan kekuatan 6,9 skala richter terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai.

 

Awalnya disway.id/listtag/72/bmkg">BMKG merilis kekuatan gempa 7,3 skala richter. Namun beberapa saat kemudian disway.id/listtag/72/bmkg">BMKG mengupdate informasi dan menyampaikan kekuatan gempa 6,9 skala richter.

 

BACA JUGA:Wajib Waspada, Sejak Pertengahan Maret Terjadi 30 Gempa dengan Kekuatan Paling Kecil 5,0 SR

Menariknya, awal Maret lalu sempat heboh di Twitter soal prediksi gempa besar yang lebih dari 7 magnitudo di Indonesia. 

 

Dikutip dari detik.com awal kehebohan ini dari prediksi Solar System Geometry Survey (SSGEOS). Peneliti SSGEOS Frank Hoogerberts dalam video yang dibagikan oleh channel SSGEOS memaparkan soal potensi gempa di Indonesia. Dalam prediksinya, gempa besar itu akan terjadi pada 6-7 Maret 2023.

 

Frank menjelaskan soal potensi gempa besar yang akan terjadi di minggu pertama Maret ini. Prediksi ini berdasarkan rekaman fluktuasi atmosfer yang direkam pada 21 Februari oleh SSGEOS.

 

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 6,9 di Mentawai, Berikut Penjelasan Lengkap BMKG

“Mungkin ada beberapa peristiwa seismik, jauh di atas 6 magnitudo di minggu pertama bulan Maret ini,” ujar Frank dalam videonya ketika itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: