Iklan RBTV Dalam Berita

Resmi Dibuka, Ini 4 Kategori Pelamar Prioritas PPPK 2024, Apakah Anda Termasuk?

Resmi Dibuka, Ini 4 Kategori Pelamar Prioritas PPPK 2024, Apakah Anda Termasuk?

Kategori pelamar prioritas PPPK tahun 2024--

Namun, pelamar kategori ini harus aktif bekerja dalam instansi pemerintah selama minimal dua tahun terakhir secara terus-menerus. 

Ketentuan pelamar disabilitas, serta masa kerja pelamar diatur sama dengan pelamar tenaga non-ASN yang terdaftar dalam pangkalan data BKN. 

Perbedaannya, tenaga non-ASN yang aktif bekerja di instansi pemerintah tapi belum tercatat dalam pangkalan data BKN bisa mendaftarkan diri ke seleksi PPPK 2024 ke instansi selain tempatnya bekerja. 

Pelamar dengan jenis ini memiliki aturan seleksi pengadaan yang berbeda karena BKN belum memiliki data terkait pelamar tersebut. 

Oleh karena itu, instansi pemerintah harus melakukan seleksi administrasi yang lebih cermat dengan kebutuhan yang diinginkan.

BACA JUGA:20 Remaja Diduga Geng Motor Diamankan Polisi, Apakah Diproses Hukum atau Dilepas?

Itulah ke 4 kategori PPPK 2024, bagi seluruh honorer yang memenuhi kriteria di atas berhak mengikuti seleksi PPPK tahun 2024 sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Rincian jadwal seleksi dapat dilihat pada Lampiran I untuk pelamar kategori a, b, dan c, sedangkan Lampiran II mencakup jadwal bagi pelamar kategori d.

Untuk pelamar kategori d, BKN memberikan waktu pendaftaran yang lebih panjang dibandingkan pelamar kategori lainnya.

Hal ini mempertimbangkan berbagai faktor, seperti seleksi CPNS yang masih berjalan dan proses seleksi PPPK bagi kategori a, b, dan c yang belum sepenuhnya rampung.

Selain itu, BKN juga membutuhkan waktu tambahan untuk mendata pelamar kategori d agar proses seleksi dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jadwal seleksi PPPK tahun 2024 ini disusun sebagai acuan bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan rekrutmen PPPK untuk tahun anggaran 2024. 

BACA JUGA:Ribuan Hakim Ancam Mogok Massal, Tuntut Kenaikan Gaji, Ternyata Segini Gaji dan Tunjangan Per Bulannya

Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Pengadaan PPPK 2024

Berdasarkan Surat Edaran BKN Nomor 6610/B-KS.04.01/SD/K/2024 jadwal seleksi pengadaan PPPK 2024 dibagi menjadi dua. Berikut rincian jadwal tahapannya:

1. Jadwal seleksi PPPK 2024 bagi pelamar prioritas, eks THK-II, dan tenaga non-ASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: